» » Pegawai Pemkot Magelang Tangkap Maling Laptop

KOTA, kabarMagelang.com__Didik Ispriyanto (43) pasrah dibawa petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke kantor polsek terdekat. Pria tersebut tertangkap tangan saat mencuri laptop milik kantor koperasi di lingkungan Setda Kota Magelang, Senin (29/1).

Saksi mata yang juga korban, Marlinda Utami Nigrum (29) menuturkan, pencurian tersebut bermula saat dirinya hendak menunaikan shalat di ruang sebelah koperasi.

"Saya ambil wudhu di toilet, sempat berpapasan juga sama pelaku. Lalu saya jalan menuju koperasi, dia masih mengikuti di belakang," kata Marlinda.

Tanpa menaruh curiga, korban masuk ke ruangan sebelah dan menutup pintu koperasi tanpa menguncinya. Saat mengenakan mukena, Marlinda mengaku mendengar suara pintu terbuka dan dikiranya salah satu rekan yang juga bekerja di koperasi.

"Tiba-tiba laptop yang tadinya berbunyi musik mati. Saya langsung mengintip melalui celah dan melihat pelaku sedang memasukkan laptop ke tasnya," ungkap Marlinda.

Mengetahui hal itu, dia langsung berlari keluar dan mengejar pelaku sambil berteriak minta tolong.

"Saya dekati pelaku dan menanyai dia. Dia mengaku kalau mengambil laptop," ujarnya

Tak berselang lama, para Pegawai Negeri Sipil (PNS) langsung menangkap warga Desa Geblog, Kecamatan Kaloran, Kabupaten Temanggung itu dan diserahkan kepada Satpol PP. Saat dilakukan penggeledahan, di dalam tas pelaku terdapat sejumlah barang seperti laptop, gula, teh, USB, jam tangan milik korban. 

Pelaku kemudian diserahkan kepada aparat kepolisian di Polsek Magelang Selatan. Sementara, Kasubbag Humas Polres Magelang Kota, AKP Esti Wardiani mengatakan, saat ini pelaku pencurian telah diamankan berikut barang bukti. Termasuk sepeda motor milik pelaku nomor polisi AA 5956 EN.

"Kasus ini masih kita lakukan penyelidikan," jelas Esti.(Kb.M1)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply