» » Tanah Retak Di Salaman Terjang Sekolahan Dan Pemukiman Warga

SALAMAN, kabarMagelang.com__Bencana tanah retak terjadi di kawasan perbukitan menoreh, Kecamatan Salaman,  Magelang. Tanah retak hingga selebar 5 cm tersebut menerjang bangunan sekolah, pemukiman dan perkebunan, sehingga membuat khawatir warga.

Salah satu bangunan sekolah yang mengalami keretakan yakni Madrasah Aliyah Al Iman Desa Margoyoso, Kecamatan Salaman. Akibatnya ruang kepala sekolah, dan beberapa ruang kelas di bagiani bangunannya juga mengalami keretakan hinnga 5 cm dengan panjang 10 meter, sehingga membuat kurang nyaman kegiatan  kegiatan belajar mengajar. Dikhawatirkan keretakan akan terus bertambah jika tidak segera di tangani.

"Peristiwa ini sebenarnya sudah berlangsung dua kali. Yang pertama sempat mengakibatkan peralon pecah. Namun sampai sekarang belum ada penanganan lebih serius dari pemerintah," ujar Kepala Tata Usaha Yayasan Perguruan Al Iman Muttaqin Selasa (30/1). 

Keretakan tanah mengakibatkan lantai mengalami retak dan sudut pagar pembatas mengalami lepas. Di salah satu sudut sekolah, lantai juga terlihat amblas. 

"Sudah pernah dilakukan penambalan oleh pihak sekolah, namun tanah terus retak," ungkapnya.

Pihak sekolah dengan jumlah 154 siswa, ini berharap segera mendapatkan perhatian pemerintah.

"Keretakan tentu membuat khawatir baik siswa maupun warga. Karena keretakan juga menerjang pemukiman," jelas Muttaqin. 

Kepala MA Al Iman Margoyoso Hilmi Masykur mengaku sudah berupaya mengajukan bantuan ke Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah tahun lalu. Namun hingga sekarang belum ada tanggapan serius.

"Harapan kami sekolah segera mendapat bantuan, untuk membangun penahan, senderan," jelasnya. (Kb.M1)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply