» » Diduga Tidak Netral Panwaslukab Magelang Segera Klarifikasi Camat Candimulyo

MUNGKID, kabarMagelang.com__Menjelang penetapan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Magelang oleh KPU (12/2) mendatang, salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai terang-terangan menunjukkan ketidak netralanya. Hal tersebut bahkan telah diunggah di media sosial sehingga membuat rame perbincangan dan kontroversi di banyak kalangan. Dalam unggahan terlihat seorang PNS yang memiliki jabatan strategis yaitu Camat Candimulyo, Agung Nugroho sedang rapat dengan tim sukses salah satu pasangan bakal calon Bupati Magelang.

Kejadian ini tentu yang tersudutkan adalah Panwas, pasalnya banyak yang menilai bahwa  lembaga pengawasan gagal dalam menyampaikan program pencegahan yang sejak awal selalu di selenggarakan di berbagai tempat.

Menyikapi hal ini Ketua Panwaskab Magelang, M Habib Shaleh menegaskan sesuai dengan UU No. 7 tahun 2017 tentang Pemilihan umum, Perbawaslu RI No. 12 tahun 2017 tentang pengawasan kampanye Pemilukada, dan perbawaslu No. 14 tahun 2017 tentang laporan pelanggaran Pemilukada, pihaknya  akan segera melakukan klarifikasi dengan mengundang yang bersangkutan dan pemilik akun yang sudah mengunggah foto serta berkomentar ke tidak netralan ASN.

“Hari Kamis (8'2) besok kita undang Camat Candimulyo Agung Nugroho untuk klarifikasi. Terkait benar tidaknya kita lihat nanti hasilnya seperti apa. Jika terbukti tentu akan kita proses sesuai peraturan yang ada,” tegasnya di Kantor Panwaskab Magelang Selasa (6/2.

Kemudian beberapa nama pemilik akun yang mengunggah foto juga akan diundang untuk memberikan keterangan tentang foto dan komentarnya yang telah diunggah, pada hari Minggu (4/2) pukul 11.28 wib melalui facebook.

“Dua orang pemilik akun yakni Hamdan Ahmad, dan Supratman Widodo, kita undang terkait status dan komentarnya,” jelasnya.

Pihaknya juga menginstruksikan kepada Panwascam Candimulyo untuk mengecek dan mencari informasi nama-nama yang ada di dalam foto, guna menggali informasi kebenaran foto. 

“Kapan acara berlangsung, di mana,  dan dalam rangka apa,” papar Habib.

Dia menegaskan kepada seluruh jajaranya dalam menjalankan tugasnya untuk selalu bersikap adil,  baik ucapan maupun perbuatan.

“Panwas wajib bersikap transparan, berani, tegas, obyektif,  serta cerdas dan terukur,” pungkasnya. (Kb.M1)




About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply