Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Wakil Walikota Magelang Tinjau Proyek Bangunan

KOTA, kabarMagelang.com__Sejumlah bangunan fisik yang masuk dalam proyek pembangunan menggunakan anggaran APBD 2017, sudah siap untuk dioperasionalkan tahun ini. Diantaranya bangunan depo arsip, terminal tipe C, Puskesmas Jurangombo, kantor Kecamatan Magelang Tengah, rumah susun sewa (rusunawa).

"Rencananya, bangunan-bangunan ini akan diresmikan hari Rabu (7/2) besok. Makanya hari ini kita melakukan peninjauan kesiapan bangunan," jelas Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina, di sela tinjauan ke sejumlah proyek bersama jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Senin (5/2).

Windarti mengakui, beberapa bangunan masih perlu disempurnakan karena ada kekurangan. Terutama pada bagian atap yang merembes sehingga membuat eternit terkena tetesan air.

"Yang masih perlu disempurnakan terutama di gedung depo arsip, karena itu bangunan untuk pengelolaan dokumen, sehingga tingkat perlindungan harus maksimal. Kekurangan tadi ada di bagian atap yang merembes dan harus disempurnakan," terangnya.

Kondisi yang sama juga ditemukan di bangunan Puskesmas Jurangombo. Di beberapa titik, ditemukan eternit yang kena rembesan air dari atap sehingga menimbulkan noda dan berpotensi membuat eternit ambrol.

"Kami sudah minta supaya semuanya diperbaiki, disempurnakan. Apalagi saat ini masih dalam masa pemeliharaan dan menjadi tanggung jawab rekanan pelaksana," ungkap Windarti.

Meski demikian, dirinya memastikan bahwa seluruh bangunan sudah siap untuk dipergunakan sebagaimana mestinya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Magelang, Yonas Nusantrawan Bolla mengatakan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan dinas dan pihak pelaksana proyek terkait temuan kekurangsempurnaan bangunan.

"Saya sudah langsung kontak. Pihak pelaksanan menyatakan sanggup untuk melakukan penyempurnaan, apalagi saat ini masih dalam masa pemeliharaan," terang Yonas.

Dia menyebutkan, masa pemeliharaan berlangsung selama enam bulan ke depan (180 hari). Namun demikian, Yonas meminta agar penyempurnaan bisa diselesaikan sesegera mungkin.

Terkait dengan kebocoran atap, menurut Yonas disebabkan karena curah hujan yang tinggi. Selain itu, kemungkinan sambungan atap kurang pas atau kurang presisi sehingga memang perlu dibenahi.

"Prinsipnya, sambil kita pantau, sambil terus dievaluasi," tandas Yonas.(Kb.M1)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply