» » Hidayat Nur Wahid : Indonesia Darurat Narkoba


MUNTILAN, kabarMagelang.com__Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid, mengingatkan, Indonesia Darurat Narkoba. Musuh tak kasatmata itu akan melumpuhkan pola pikir, nilai budaya, dan segala yang menyangkut kepribadian bangsa Indonesia. Hal tersebut disampaikan saat hadir dalam sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan MPR pada Milad 71/31 tahun Pondok Pesantren islam Al Iman Muntilan Magelang, Selasa (20/3).



"Narkoba merusak setiap sendi kehidupan. Mulai diri sendiri, keluarga, hingga bangsa dan negara," tegasnya



Dia menegaskan makna darurat bagi Islam adalah sesuatu yang haram menjadi halal asalkan keadaan darurat, tapi bukan berarti makna darurat narkoba menjadikan makna halal untuk mengkomsumsinya.



“Untuk itu umat islam diharapkan menjadi garda terdepan dalam mengantisipasi penyalahggunaan narkoba karena dilarang oleh agama dan merusak sendi Bangsa.

Dan narkoba merupakan musuh dari Empat Pilar Kebangsaan yang gencar disosialisasikan oleh MPR RI,” jelas Nurwahid.



Lebih jauh Nur Wahid memaparkan bahwa empat Pilar Kebangsaan dimaksud adalah Pancasila, Undang Undang Dasar (UUD) 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).



Pendidikan pesantren menjadi benteng dari serangan penyalahgunaan narkoba, kehidupan pesantren juga mengimplementasikan nilai-nilai Empat Pilar, khususnya nilai yang terkandung dalam Pancasila.



“Adil dan beradab, Sila Persatuan Indonesia para santri dari berbagai daerah selalu menjaga persatuan dan kesatuan. Di pesantren terbiasa segala sesuatu dimusyawarkan,. Para santri dilatih untuk hidup sederhana tidak bermewah mewah sesuai sila ke lima Pancasila”, jelasnya.



Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Modern Islam Al Iman Muntilan, Muhammad Zuhaery dalam acara sosialisasi itu berharap bahwa Empat Pilar akan mengkokohkan nilai pilar kebangsaan di kalangan santri.

"Pendidikan di Pondok pesantren, Insya Allah akan menjadikan para santri menjadi nasionalis sejati, terbebas dari penyalahgunaan narkoba,” tandasnya.(Kb.M1)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply