» » Polres Magelang Gelar Operasi Keselamatan Candi 2018

MUNGKID, kabarMagelang.com__Polres Magelang Polda Jateng bersama tim gabungan dari TNI, SatpolPP, dan Dinas Perhubungan (Dishub)  Kabupaten Magelang, akan menggelar Operasi Keselamatan Candi 2018. Operasi tersebut akan berlangsung selama 21 hari mulai hari ini Senin (5/3) hingga tanggtal 25 Maret 2018 mendatang.

Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo, menjelaskan operasi keselamatan ini berlangsung serentak Nasional. Mengingat dari data secara nasional angka kecelakaan dinilai selalu mengalami peningkatan dengan jumlah korban tergolong tinggi.

“Ini sesuai dengan instruksi dari Korlantas Polri guna menekan angka kecelakaan, demi keselamatan pengendara itu sendiri dan pengendara lain. Meskipun untuk wilayah hukum kabupaten Magelang mengalami penurunan,” jelasnya usai memimpin apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Candi 2018 di halaman Mako Polres Magelang.

Kapolres menyebutkan bahwa ada empat target operasi yakni pengendara yang lawan arus khususnya sepeda motor, pengendara atau mengemudi sambil bermain handphone, pengendaea yang berboncengan lebih dari satu,  dan pengendara dibawa umur.

“Selain itu operasi dilaksanakan guna  memberikan edukasi bagi pengendara bermotor yang melanggar aturan, dismpaing memberikan penindakan tegas,” ujar Kapolres.

Dia menghimbau kepada masyarakat agar selalu tertib dan mentaati peraturan lalu lintas yang ada. “Hindari hal-hal yang bisa mengganggu konsentrasi saat berkendara,” pungkasnya. (Kb.M1)




About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply