Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Iwapi Berkontribusi Dalam Pembangunan Daerah

KOTA, kabarMagelang.com__Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) dinilai menjadi salah satu organisasi yang turut berpartisipasi dan berkontribusi terhadap program-program pemerintah. Keterlibatan mereka turut andil dalam menentukan arah pembangunan wilayah.

"Selama tujuh tahun saya berada di lingkungan Pemerintah Kota Magelang, hubungan Iwapi dan Pemkot Magelang cukup bagus serta harmonis. Partisipasi dan kontribusi Iwapi terhadap kemajuan program pemerintah cukup tinggi," ujar Sekda Kota Magelang, Sugiharto, di sela pelantikan DPC Iwapi Kota Magelang periode 2018-2023 dan Rapat pleno DPD Iwapi Jawa Tengah, di pendopo pengabdian rumah dinas Walikota Magelang, Senin (5/3).

Sugiharto menyebutkan, salah satu indikator dari keterlibatan Iwapi dalam program pemerintah adalah dalam penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).
Di Kota Magelang sendiri, setiap kali pemerintah akan menyusun RPJMD, dipastikan melibatkan seluruh stakeholder terkait, termasuk salah satunya adalah Iwapi.

"Untuk menyusun RPJMD ini, tidak bisa hanya melibatkan pemerintah saja, namun juga stakeholder terkait, termasuk Iwapi. Dan Iwapi selalu hadir setiap kali tahapan penyusunan RPJMD dilaksanakan," ungkapnya.

Ketua DPD Iwapi Jawa Tengah, Lilik Lukitowati menambahkan, Iwapi beranggotakan para perempuan dengan usaha mikro kecil dan menengah.

"Program yang ada di Iwapi adalah mengupayakan agar ada peningkatan kesejahteraan para anggota. Berbagai kerjasama telah berhasil dijalin dengan melibatkan banyak instansi," katanya.

Pihak yang digandeng untuk bekerjasama diantaranya perusahaan perbankan. Adapun kerjasamanya antara lain pemberisan fasilitas modal kerja bagi anggota, pelatihan manajemen keuangan, termasuk juga tata cara pembuatan proposal terkait dengan tekhnologi.

"Kita juga bekerjasama dengan perguruan tinggi untuk pengembangan sumber daya manusia (sdm). Meliputi kerjasama pelatihan perpajakan, manajemen, informasi, dan fasilitas lainnya," imbuh Titik.

Sementara itu, terkait dengan kepengurusan DPC Iwapi Kota Magelang periode 2018-2023 yang diketuai Wilujeng Isnuryati, Titik berpesan agar para pengurus membuat program kerja yang bermanfaat bagi anggota maupun masyarakat.

"Program kerja itu tidak usah terlalu bertele-tele dan muluk-muluk. Yang penting bermanfaat untuk seluruh anggota dan masyarakat," pesannya.(Kb.M1)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply