» » Pejabat Pemkot Magelang Wajib Melek Media Sosial

KOTA, kabarMagelang.com__Sekretaris Daerah Kota Magelang, Drs. Sugiharto menghimbau kepada pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Magelang untuk memanfaatkan perkembangan teknologi informasi agar mengetahui aspirasi dan respon masyarakat terhadap penyelenggaraan kegiatan pemerintah daerah.

“Media sosial harus bisa diikuti oleh pejabat di Kota Magelang. Dari media sosial  maka bisa tahu berbagai aspirasi, masalah  dan kejadian yang terjadi Kota Magelang,”kata Sugiharto di sela acara pengukuhan dan pembekalan Pejabat Pengelola Informasi Daerah (PPID) Utama dan Pembantu pada OPD dan BUMD Lingkungan Pemerintah Kota Magelang, di Aula Adipura Kencana Pemkot Magelang, Kamis (29/3).

 Saat ini ujar Sugiharto, merupakan era keterbukaan informasi publik sehingga masyarakat punya hak untuk mendapatkan informasi. Untuk meresponnya harus tahu media sosial. Berbagai masukan melalui media sosial tentunya harus direspon dengan baik dan cepat juga oleh Pemerintah daerah.

“Jangan anti kritik terhadap berbagai masukan dan respon masyarakat terhadap penyelenggaraan kebijakan pemerintah daerah. Kita harus belajar mendengarkan masyarakat. Justru masukan dari masyarakat bisa menjadi bahan evaluasi terhadap berbagai kebijakan dalam penyelenggaraan pemerintah, “kata Sugiharto.

Sebagai pengguna media  sosial utamanya twetter sejak tahun 2011, Sugiharto menegaskan bahwa respon cepat menunjukkan keseriusan Pemerintah dalam melayani masyarakat. Setiap masukan harus segera ditindaklanjuti, dijawab dan sebagai bukti maka hasil tindaklanjut juga perlu di-upload di media sosial.

Lebih lanjut Sugiharto juga mengingatkan bahwa website yang dimiliki oleh Pemerintah Daerah khususnya yang dikelola oleh OPD dan BUMD jangan dibiarkan kosong. Harus di-update dan diisi informasi-informasi terkini.

“Dapat memberikan manfaat baik bagi pemerintah maupun kepada masyarakat dalam rangka penyebarluasan pelaksanaan kebijakan penyelenggaraan pemerintah daerah,”jelas Sugiharto.(Kb.M1)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply