» » Ratusan Warga Lereng Merapi Tolak Penambangan Berkedok Normalisasi

DUKUN, kabarMagelang.com__Ratusan warga Desa Krinjing, Kecamatan Dukun, Magelang tolak rencana pematokan batas lokasi pemeliharaan alur sungai senowo yang akan dilakukan oleh PT Sempalan Jati . Mereka menilai normalisasi sungai Senowo dengan menggunakan alat berat ini hanya sebagai kedok penambangan pasir Gol C ilegal.

Dalam aksi yang dijaga puluhan Polisi dari Polsek Dukun ini,  ratusan warga membawa spanduk bertulisan menolak penambangan dengan alat berat berkedok normalisasi sungai dengan  menghadang tim pemasang pathok. 

Salah satu warga peserta aksi yang tidak bersedia menyebutkan identitasnya, menerangkan bahwa penambangan dengan kedok normalisasi di Sungai Senowo akan mematikan sumber air bersih yang digunakan oleh warga Desa Krinjing dan sekitarnya.

"Dengan tegas kami menolak,  karena jelas normalisasi hanya sebagai kedok penambangan dengan alat berat, dan itu akan  mengancam sumber mata air, yang berakibat merugikan warga yang terdampak,” jelasnya. 

Kapolsek Dukun AKP Dimas menyatakan, aksi yang dilakukan adalah murni penolakan dari warga."

“Kami hanya mengawal aksi tersebut untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan. Dan pihak PT Sempalan Jati sebenarnya baru melakukan pengambilan gambar lokasi  oleh tim konsultannya,” ujarnya (30/3) (Kb.M1)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply