» » 101 Siswa Magelang Ikuti Seleksi Paskibraka 2018


MUNGKID, kabarMagelang.com__Seratus satu siswa SMA/SMK/MA yang berasal dari sekolah Negeri maupun swasta berkompetisi mengikuti seleksi Paskibraka Kabupaten Magelang yang diselenggarakan selama dua hari ( 25-26/4) di pendopo Rumah Dinas Bupati Magelang Rabu (25/4).

Dari 101 siswa yang mengikuti seleksi 50 orang adalah siswa perempuan dan 51 siswa laki laki yang merupakan perwakilan dari kelas X  SMA/SMK/MA  se wilayah Kabupaten Magelang.

Plh Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Magelang Edi Susanto, S.Sos. menyatakan 101 anak ini merupakan yang terbaik, dan yang terpilh nantinya akan melaksanakan tugas mengibarkan bendera pada peringatan kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus yang akan datang.

“Hari ini tidak sekedar memilih personil pengibar bendera namun juga dalam rangka pembinaan wawasan kebangsaan “ katanya.

Ia berharap kepada peserta tetap menjaga semangat berkompetisi untuk menjadi yang terbaik.

“Namun jangan mengabaikan persatuan dan kesatuan.  Apa artinya SDM yang cerdas kalau tidak cinta tanah air,” ujar Edi

Sementara itu Kasie Kepemudaan Disparpora selaku Ketua penyelenggara, Eddi Suharto, menyebutkan bahwa hasil seleksi Paskibraka ini selain akan mengibarkan bendera pada upacara 17 Agustus yang akan datang juga akan dikirim mengikuti seleksi tingkat propinsi dan tingkat Nasional.

“Dari 101 peserta ini nantinya akan diambil 30 terbaik. Adapun materi seleksi yang diujikan diantaranya Ahlak dan Kepribadian,Kesegaran Jasmani, Fisik dan Penampilan,Pengetahuan umum dan prestasi khusus, Kemapuan Baris berbaris, Ketrampilan/ pengetahuan seni budaya serta ,Kemampuan berbahasa inggris,’’ tandasnya.(Kb.M1)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply