Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Walikota Magelang Tantang Ibu-Ibu Nyanyikan Lagu Kartini


KOTA, kabarMagelang.com__Semangat para kartini modern di Kota Magelang mendapat apresiasi dari Walikota, Sigit Widyonindito. Hal itu disampaikan oleh Sigit saat menghadiri resepsi peringatan Hari Kartini oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) di Pendopo Pengabdian, Rumah Dinas Walikota, Selasa (24/4).



"Saya bangga dengan para kartini di Kota Magelang. Semoga wanita Indonesia semakin semangat dan berkedudukan sama dengan laki-laki," ujar Sigit, di sela kegiatan.



Dalam kesempatan tersebut, Sigit sempat memberikan tantangan kepada para kartini yang tergabung dalam GOW Kota Magelang. Orang nomor satu di Kota Magelang itu meminta lima orang untuk maju ke depan dan menantang mereka menyanyikan lagu Ibu Kita Kartini.



"Spontanitas saja, kira-kira ibu-ibu hafal tidak dengan lagu Ibu Kita Kartini. Coba kita tes semangatnya," kata Sigit disambut tepuk tangan puluhan wanita anggota GOW.



Empat orang peserta pertama mampu dengan lancar menyanyikan lagu Ibu Kita Kartini tanpa kendala apa pun. Ketika sampai giliran peserta kelima, Walikota dibuat tersenyum lantaran ibu tersebut tidak hafal lirik Ibu Kita Kartini.



Meski demikian, kelima peserta tersebut akhirnya tetap menerima hadiah berupa uang tunai yang telah disiapkan sebelumnya oleh Walikota. Yakni Ny Eli Yudi Surani Juara I (Rp1 juta), Ny Candra Juara II (Rp800 ribu), Ny Maudi Juara III (Rp700 ribu), Salimah Juara IV (Rp600 ribu), dan Ny Eva Dinar Juara V (Rp500 ribu).



"Dari lima orang yang maju, saya bangga. Walaupun ada yang tidak hafal lirik lagunya, tapi tidak masalah," tutur Sigit.



Dia berharap, para kartini masa kini bisa terus mengembangkan kemampuan dan bakat mereka. Tidak hanya di daerah saja, namun hingga tingkat nasional.



"Buktikan bahwa wanita bisa sejajar dengan laki-laki," harapnya.



Sementara itu, Ketua GOW Kota Magelang Sri Rejeki Sulistyono mengatakan, perempuan juga memiliki tanggung jawab yang sama besarnya dengan kaum laki-laki. Hal itu sejalan dengan tema yang diusung dalam peringatan Hari Kartini tahun ini.



"Tema yang diangkat yaitu Perempuan Sebagai Mitra Sejajar Pria Memiliki Kesempatan dan Tanggung Jawab Yang Sama Dalam Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa, dan Bernegara," ungkap Sri.



GOW sendiri memiliki banyak kegiatan yang dilaksanakan selama peringatan Hari Kartini. Mulai dari pemeriksaan kesehatan ibu dan anak, pelatihan payet, pengobatan gratis di tempat penitipan anak Pasar Rejowinangun, donor darah, bantuan untuk kaum dhuafa, hingga resepsi peringatan Hari Kartini.(KbM1)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply