» » Kenalkan Potensi Wisata Kota Magelang Melalui Jalan Santai


KOTA, kabarMagelang.com__Pemerintah Kota Magelang memanfaatkan berbagai even maupun kegiatan yang berlangsung di kota sejuta bunga ini untuk sarana promosi wisata. Seperti yang dilakukan dalam kegiatan jalan santai rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Magelang ke-1112 di alun-alun, Minggu (8/4).



Panitia Hari Jadi Kota Magelang, Jarwadi, mengatakan, jalan santai ini tidak hanya bertujuan untuk menyehatkan warga, namun juga mengenalkan potensi wisata yang ada.



"Jadi target kita adalah masyarakat kumpul, olahraga bareng, dan sehat. Selain itu, juga membangun silaturahmi sekaligus mengenalkan potensi wisata Kota Magelang," ujar Jarwadi, di sela kegiatan.



Dia menambahkan, jalan santai dalam rangkaian Hari Jadi Kota Magelang ini setiap tahun rutin dilaksanakan. Hanya saja, rute yang dilewati selalu berbeda.



"Untuk tahun ini, rutenya ke Utara. Jadi kita berharap, melalui jalan santai yang rutenya berbeda, masyarakat bisa melihat kondisi Kota Magelang. Tidak hanya yang kelihatan saja, tapi juga yang ada di dalam, di pelosok-pelosok kampung, sehingga mereka terpacu untuk membuat kampung mereka bersih," urai Jarwadi.



Menurut Jarwadi, semakin bersih lingkungan Kota Magelang, maka wisatawan akan semakin betah berkunjung. 



Adapun rute yang dilewati pada jalan santai tahun ini yaitu Alun-alun timur, alun-alun selatan, Jl. Mayjend Sutoyo, Pasar Cacaban, Kalibening, Badaan (Jl. Ade Irma Suryani), Plengkung, Jl. Ahmad Yani, alun-alun timur Magelang.

Rute tersebut melintasi beberapa destinasi wisata unggulan Kota Magelang, seperti alun-alun dengan watertorn dan air mancur menari, taman Badaan, cagar budaya Plengkung, museum Bumiputera, dan lainnya.



"Target jumlah peserta pada kegiatan jalan santai ini 11 ribu orang. Sementara tiket yang kami cetak sebanyak 11 ribu. Tiket ini gratis dan kami bagikan untuk masyarakat umum," ungkap Jarwadi.



Berbagai hadiah doorprize dan hadiah utama juga disediakan untuk para peserta jalan santai. Mulai dari kompor gas, speaker aktif, kulkas, sepeda gunung, hingga dua sepeda motor sumbangan Walikota dan Wakil Walikota.



Sementara itu, Walikota Magelang, Sigit Widyonindito mengaku senang karena masyarakat Kota Magelang bisa berbaur memeriahkan rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Magelang.



"Hari ini kita berkumpul, memeriahkan peringatan Hari Jadi Kota Magelang dengan kegiatan jalan santai. Saya senang, warga menyempatkan diri sambil berolahraga biar sehat," ujar Sigit. (Kb.M1)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply