» » Kota Magelang Juara I Kejuaraan Nasional Tenis Lapangan Beregu Putra Walikota Cup 2018


KOTA, kabarMagelang.com__Kota Magelang berhasil menjadi juara I Kejuaraan Nasional Tenis Lapangan Beregu Putra Walikota Magelang Cup 2018. Adapun juara II dan juara II diraih oleh tim Papua A dan tim Papua B. Raihan tersebut membuat tim Kota Magelang membawa pulang piala bergilir Walikota Magelang dan uang pembinaan sebesar Rp30 juta.



"Capaian ini luar biasa, melalui perjuangan keras. Pertandingan ini kan adu strategi, adu akal, bagaimana harus bisa meraih poin tinggi," ujar Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, usai final tenis melawan tim Papua, di Lapangan PELTI, Sabtu (28/4).



Sigit mengatakan, pada kejuaraan tenis tahun ini, Kota Magelang menerjunkan dua tim. Tim A dan tim B. Tim B kalah pada babak 8 besar, sedangkan tim A berhasil menjadi juara I.



"Melalui kejuaraan seperti ini, diharapkan dapat memajukan olahraga tenis di Kota Magelang. Termasuk dengan menghadirkan atlet-atlet nasional, akan menginspirasi atlet muda kita," kata Sigit.



Dia mengakui, beberapa tahun terakhir, olahraga tenis mengalami penurunan peminat dan prestasi, tidak terkecuali di Kota Magelang. Kondisi tersebut terjadi sejak tahun 1990an.



"Prestasi ini terus menurun ditambah jaman reformasi, otonomi, sehingga agak kurang perhatian," terangnya.



Kota Magelang sendiri sejauh ini terus melakukan pembinaan terhadap seluruh cabang olahraga, tidak hanya tenis lapangan saja. Apalagi, Kota Magelang memiliki sport center dengan fasilitas olahraga yang memadai.



"Untuk itu, saya ingin kejuaraan semacam ini dijadikan even tahunan. Menggungah para pecinta olahraga untuk tingkatkan prestasi mereka," kata Sigit.



Sementara itu, salah satu atlet tenis nasional, Titus Arianto mengatakan, olahraga tenis lapangan perlu digairahkan kembali lantaran beberapa waktu terakhir mengalami penurunan.



"Dulu tahun 1980an olahraga tenis lapangan baru jaya-jayanya, sekarangagak surut dan ketiduran. Perlu kita galakkan lagi dengan memperbanyak pertandingan dan kejuaraan," ujar Titus.



Menurutnya, upaya ini perlu didukung oleh berbagai pihak. Tidak hanya atlet, organisasi, namun juga pemerintah.



"Mari semarakkan lagi olahraga tenis, Ayo Tenis," tandas Titus.(Kb.M1)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply