Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » SMKN 3 Magelang Gelar Brana Nuswantara Di Mall


MERTOYUDAN, kabarMagelang.com__Dalam rangka meningkatkan mutu sumber daya manusia, dalam menyiapkan tenaga terampil untuk bekerja secara mandiri serta mengisi kesempatan kerja, SMK N3 menggelar Gelar Karya di Atrium Artos Mall, Jumat (13/4). Gelar Karya tahunan ini  SMK N 3 Magelang mengangkat tema “Brana Nuswantara” yang berarti kekayaan nusantara, dengan menampilkan kekayaan kain Indonesia, seperti batik, tenun, dan lurik.

 “Adapaun jenis busana terdiri dari busana kerja, busana pesta, busana muslim, dan kebaya. Total ada 99 karya dari 99 desainer yang merupakan kelas 12 jurusan tata busana,” terang ketua panitia acara Erinawati di sela-sela kegiatanya.

Erina menyebutkan karya yang dipamerkan adalah hasil dari ujian praktik kejuruan tata busana siswa kelas XII. “Pagelaran kali ini merupakan yang ketiga kalinya diadakan Artos Mall,” ujarnya.

Wakil Kepala Sekolah SMK N 3 Magelang, Drs. Tohibin menerangkan, kegiatan ini merupakan bentuk pertanggungjawaban pihak sekolah kepada orang tua siswa. Dimana sesuai  kurikulum yang ada, bahwa hasil karya siswa harus ditampilkan di depan publik.

“Tidak hanya dari jurusan tata busana saja, acara ini juga melibatkan jurusan multimedia, tata rias dan kecantikan, serta jurusan lainnya. Seperti para model dirias oleh siswa/i dari tata kecantikan, dokumentasi foto dan video dikerjakan oleh siswa/i dari jurusan multimedia,” paparnya.

Public Relation Artos Mall, Dian Indri,  mengatakan acara ini berlangsung selama 2 jam dan dikunjungi banyak penonton, terutama pengunjung Artos Mall.

“Kita berharap kedepan, gelar karya dapat terlaksana dengan lebih baik lagi,” tandasnya.(Kb.M1)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply