» » Catatan Buruk Dunia Pendidikan Di Magelang Saat Rayakan Kelulusan



MERTOYUDAN, kabarMagelang.com__Dunia pendidikan di  Magelang kembali tercoreng oleh tingkah laku beberapa pelajar saat merayakan kelulusan. Sedikitnya ada belasan pelajar dengan masih mengenakan seragam sekolah yang di corat-coret mereka diketahui juga melakukan pesta miras, dan terpaksa diamankan oleh anggota Polsek Mertoyudan beberapa hari lalu.



Babinkamtibmas Desa Donorojo Mertoyudan, Aipda Donny Sugiarto SH, mengungkapkan, pihaknya berhasil mengamankan belasan pelajar disekitar Metrosquare Mertoyudan. Ada 10 pelajar, dan ditambah 3 pelajar yang mengenakan baju SMA ber cat pilok dengan masih membawa minuman keras.



“10 pelajar tersebut lama nongkrong dan tidak segera membubarkan diri, sehingga meresahkan masyarakat. Kemudian 3 pelajar masih membawa membawa miras. Mereka langsung kita amankan ke Polsek dan dilakukan pemmbinaan,” katanya di Mapolsek Mertoyudan Senin (7/5).



Dia menegaskan merayakan kelulusan boleh saja dilakakuan, namun harus dengan cara yang pantas dan tidak menimbulkan keresahan di masyarakat.



“Bukan dengan bermabuk-mabukan. Ingat setelah lulus sekolah mereka harus mempersiapkan masa depan yang lebih berat tantangannya,” ujar Donny.



Pihaknya berharap kepada orang tua agar lebih bisa mengontrol kegiatan anak-anaknya baik di sekolahan maupun di luar sekolah.



“Jangan sampai anak-anak mereka terjreumus ke hal-hal yang mengakibatkan merugikan dirinya sendiri dan masyarakat,” pungkasnya.(Kb.M1)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply