» » International Council of Women (ICW) Promosikan Balkondes Di Borobudur


BOROBUDUR, kabarMagelang.com__ Presiden International Council of Women (ICW) Jung Sook Kim bersama Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (KOWANI) Giwo Rubianto Wiyogo kunjungi Balkondes Ngadiharjo Borobudur, Rabu (9/5). Mereka sengaja datang ke Borobudur untuk melihat bangunan, sarana prasarana dan aktifitas yang ada di Balkondes.



“Ini merupakan upaya pemerintah Indonesia untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa, khususnya wanita melalui pembinaan ekonomi desa yang baik seperti Balkondes ini. Hal ini akan saya tunjukkan kepada dunia,” ujar Jung Sook Kim di sela-sela kunjunganya.



Dia juga menegaskan bahwa Indonesia akan dijadikan tuan rumah ICW ke 35 tahun 2018 ini yang akan diselenggarakan pada tanggal 13 hingga 18 September menatang.



“Alasan yang melatar belakangi yaitu Organisasi KOWANI di Indonesia merupakan organisasi perempuan tertua dan terbanyak anggotanya, selain itu,  kreatifitas dan inovasi kegiatan untuk pemberdayaan masyarakat sudah terbukti dan teruji,” katanya.   



Sementara Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (KOWANI) Giwo Rubianto Wiyogo, menyampaikan  kegiatan bergengsi tingkat dunia nantinya, akan digelar di Hotel INA Garuda Yogyakarta, selain itu, nanti peserta juga akan diajak berkunjung dan menginap ke Balkondes-Balkodes yang ada di Borobudur Magelang.



“Kehadiran saya bersama Jung Sook Kim hari ini (kemarin,red), ingin meninjau kesiapan lokasi acara untuk even akbar General Assembly ICWSeptember mendatang,” jelasnya.



Perempuan asal Bandung Jabar itu menyebutkan, dalam gelaran General Assembly ICW nanti akan diikuti 1000 peserta dari orgasisasi perempuan Indonesia dan dunia. Dari jumlah tersebut, 300-nya merupakan delegasi dari 70 Negara anggota PBB.



“Kegiatan nantinya akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo. Sepanjang sejarah, sejak berdiri ICW pada tahun 1888. Baru pertama kali ini Indonesia menjadi tuan rumah,” tegas Giwo.(Kb.M1)




About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply