Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Walikota Apresiasi Peringatan Harkitnas Tahun Ini

KOTA, kabarMagelang.com__Momen Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun ini diperingati bersamaan dengan bulan suci Ramadhan. Hal itu diharapkan dapat semakin meningkatkan kadar keimanan umat muslim.

"Saya percaya, ibadah puasa yang dilaksanakan oleh umat muslim di bulan Ramadhan kali ini tidak akan menjadi penghalang untuk terus menebarkan inspirasi positif bagi masyarakat," ujar Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, di sela upacara Harkitnas di halaman Pemerintah Kota Magelang, Senin (21/5).

Sigit juga mengapresiasi pelaksanaan peringatan Harkitnas ke- 110 hari ini yang berlangsung khidmat. 

"Saya sangat menghargai dan mengapresiasi keterlibatan saudara-saudara sekalian pada upacara kali ini. Mari gunakan momentum Harkitnas sebagai upaya penyadaran untuk selalu mengembangkan diri, menghadirkan sebanyak mungkin ide, gagasan, dan kepeloporan yang mampu memperkuat bangsa," urainya.

Di pertengahan upacara, Sigit menyerahkan secara simbolis penghargaan bagi para pemenang lomba gunungan Palawija dan kirab budaya dalam rangka hari jadi ke-1112 Kota Magelang. 

Untuk lomba kirab budaya, juara I diraih SMPN 2 Magelang, juara II SMAN Magelang, juara III SMPN 1 Magelang, juara harapan I SMPN 13 Magelang, juara harapan II SMKN 2 Magelang, dan juara harapan III SDN Kedungsari 5.

Sedangkan lomba gunungan palawija juara I Kelurahan Gelangan, juara II Kelurahan Tidar Utara, juara III Kelurahan Kemirirejo, juara harapan I Kelurahan Cacaban, juara harapan II Kelurahan Magersari, dan juara harapan III Kelurahan Kedungsari.

"Semoga dengan diserahkannya penghargaan, dapat memicu semangat seluruh warga masyarakat untuk ikut menjaga adat budaya yang baik di Kota Magelang," kata Sigit.

Sementara itu, dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI yang dibacakannya, Sigit mengatakan bahwa semangat, komitmen, dan bersatu adalah kunci untuk menggapai cita-cita kemerdekaan.

"Boedi Oetomo memberi contoh bagaimana dengan berkumpul dan berorganisasi tanpa melihat asal muasal primordial, akhirnya bisa mendorong tumbuhnya semangat nasionalisme yang menjadi bahan bakar utama kemerdekaan," terangnya.

Usai pelaksanaan upacara bendera peringatan Harkitnas, Walikota bersama jajaran Forpimda mengunjungi taman makam pahlawan Giriloyo untuk melakukan tabur bunga.(Kb.M1)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply