» » Ribuan Personil Gabungan Siap Amankan Pilkada

MUNGKID, kabarMagelang.com__Polres Magelang, Polda Jateng selenggarakan apel gelar PAM TPS Operasi Mantap Praja Candi 2018, di lapangan Drh.Soepardi, Kota Mungkid Senin (25/6). Gelar tersebut diikuti ribuan personil yang terdiri dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, Damkar,Limas ,PPK dan Panwascam.

Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo, usai memimpin apel  menyebutkan sebanyak 6610 pasukan gabungan diterjunkan dalam pengaman Pemungutan Suara Pilkada 2018.

"Dari Polri sebanyak 840 anggota, TNI 520 anggota dan Limas 5250 anggota," jelasnya.

Dia menegaskan bahwa mereka akan diterjunkan di 2629 TPS, dimana satu anggota Polri akan mengamankan 4 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Untuk Limas setiap TPS dua anggota, serta dibantu dari unsur TNI dan lainnya," kata Kapolres.

Kapolres menghimbau kepada seluruh anggota agar tetap mengutamakan keamanan sesuai prosedur yang berlaku dan  melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin tanpa adanya komplain dari masyarakat.

"Selaku waspada terhadap pihak pihak yang berupaya menggagalkan pilkada, seperti adanya aksi terorisme yang menilai demokrasi di Indonesia itu haram dan syirik," ungkapnya.

Isu terioris ini bukan cerita atau dongeng di dunia maya, namun nyata, seperti yang terjadi di Depok Jawa Barat beberapa hari lalu.  Mereka akan melakukan kegiatan yang disebutnya aksi amaliyah dengan rencana  menyerang simbol simbol pemilu seperti TPS, kantor KPU, panwas dan kantor kantor polsek.

"Kita sampaikan ini agar semua waspada, dan tetap semangat, mengamankan jalannya pilkada hingga tuntas nanti. Setelah apel  ini pasukan langsung mulai patroli ke seluruh lokasi  TPS," pungkas Kapolres.(Kb.M1)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply