» » Walikota Magelang Tinjau Langsung Jalannya Pilkada Serentak

KOTA, kabarMagelang.com__Walikota Magelang, Sigit Widyonindito memastikan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah berjalan lancar dan sesuai aturan. Bersama dengan jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) dan tim desk Pilkada, Sigit meninjau sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS), Rabu (27/6).

"Tinjauan ini kita maksudkan untuk mengetahui secara langsung bagaimana jalannya Pilkada serentak. Bagaimana tingkat partisipasi dan antusiasme masyarakat," ujar Sigit, di sela tinjauan, Rabu (27/6).

Menurutnya, dari beberapa TPS yang ditinjau, tingkat partisipasi masyarakat terpantau cukup tinggi.
"Saya lihat antusias warga mendatangi TPS sangat bagus. Tingkat partisipasi pemilih saya rasa juga lebih baik, tapi angka pastinya nanti setelah ada perhitungan resmi,” katanya.

Selain itu, proses pencoblosan juga berjalan dengan baik dan hampir tidak ada masalah yang berarti.
"Panitianya sudah bagus dari persiapan sampai sekarang pencoblosan dan nanti perhitungan. Saya harap kondisi yang kondusif ini tetap terjaga, bisa saling menjaga keamanan dan kenyamanan bersama,” katanya.

Untuk diketahui, tiga TPS yang ditinjau oleh rombongan yakni TPS 5 Kelurahan Magersari, TPS 6 Kelurahan Panjang, dan TPS 5 Kelurahan Kedungsari.

Sementara itu, Kapolres Magelang Kota, AKBP Kristanto Yoga Darmawan mengaku, selama proses pencoblosan di wilayah Kota Magelang dari pagi sampai siang hari tidak ada laporan terjadinya masalah di lapangan. Pihaknya pun menjamin keamanan tetap terjaga dengan baik.


“Belum ada laporan adanya konflik di lapangan. Kami jamin proses pemilihan tetap aman dan lancar. Kalau ada masalah, silahkan dilaporkan saja,” jelasnya. (Kb.M1)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply