Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Dubes Indonesia Untuk Rusia Ajak Kota Magelang Promosikan Produk UMKM

KOTA, kabarMagelang.com__ Kota Magelang dilirik oleh duta besar Indonesia untuk Rusia dalam hal potensi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Kota Magelang diajak untuk turut berpartisipasi dalam Festival Indonesia di Negara Rusia.

"Saya lihat potensi Kota Magelang sangat bagus dalam banyak hal, salah satunya UMKM. Kebetulan saat ini kita sedang merintis sister city melalui Festival Indonesia, kita harapkan Kota Magelang dapat ikut serta," jelas Duta Besar Indonesia untuk Rusia, M Wahid Supriyadi, di sela mengunjungi Kota Magelang, Kamis (29/6)

Wahid menjelaskan, Festival Indonesia merupakan acara tahunan yang sudah tiga kali ini dilaksanakan. Festival tersebut khusus diperuntukkan bagi provinsi dan kota/kabupaten di Indonesia untuk memamerkan dan mempromosikan produk unggulan mereka.

"Konsepnya one stop shopping mall. Disitu kita memamerkan, mempromosikan, dan menjual potensi daerah ke warga negara Rusia. Ada banyak yang dipamerkan, mulai dari UMKM kuliner, kerajinan, fashion, dan furniture," terang Wahid.

Sejauh ini, antusias daerah sangat tinggi untuk ikut berperan dalam festival yang akan dilaksanakan bulan Agustus mendatang itu. 

"Jumlah stand yang ikut dalam festival terus meningkat dari tahun ke tahun. Pada festival tahun 2017 lalu, ada 70 stand pameran yang ikut, sedangkan tahun ini bertambah jadi 100 stand," ungkapnya.

Adapun provinsi yang sudah deal akan ikut berpartisipasi dalam festival ini antara lain DKI Jakarta, Aceh, Bali, Bangka Belitung, Sumatera Barat, Sulawesi Tengah.

Menanggapi tawaran tersebut, Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina mengaku akan melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan Walikota. 

"Akan segera kami sampaikan ke Pak Walikota untuk kemudian dikaji. Secara umum, Pemkot Magelang tertarik dan terima kasih jika difasilitasi," kata Windarti.

Dia menambahkan, pihaknya sangat berharap agar produk dari Kota Magelang bisa ikut dalam festival di tingkat Intenasional seperti ini. Hanya saja, rencana seperti ini harus diagendakan jauh hari sebelumnya agar bisa dikondisikan dulu baik produk maupun persiapan lainnya.

Windarti sendiri merasa yakin bahwa produk-produk dari Kota Magelang sangat layak bersaing dengan produk dari daerah lain. 

"Harapannya tahun ini dan tahun-tahun depan Kota Magelang bisa ikut sehingga menjadi motivasi bagi kami agar produk-produk semakin berkembang,” pungkasnya.(Kb.M2)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply