Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Pemkot Magelang Usulkan Penambahan ASN Sebanyak 154 Orang

KOTA, kabarMagelang.com__Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang tahun ini mengusulkan penambahan Aparatur Sipil Negara (ASN) ke pemerintah pusat sebanyak 154 orang. Rencananya, pengajuan penambahan tersebut untuk mengisi sejumlah formasi yang saat ini mengalami kekurangan pegawai, yakni di bidang pendidikan, kesehatan, dan teknis infrastruktur.

"Saat ini sedang kita usulkan ke pemerintah pusat. Untuk tahun ini kita mengajukan penambahan 154 orang," ujar Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, usai acara penyerahan piagam penghargaan bagi 77 ASN di lingkungan Pemkot Magelang yang memasuki purna tugas (pensiun) di Pendopo Pengabdian, kompleks rumah dinas Walikota Magelang, Rabu (18/7/2018). 

Sigit mengatakan, dari waktu ke waktu, jumlah formasi ASN yang ada di lingkungan Pemkot Magelang semakin berkurang. Padahal, dari hari ke hari, pelayanan kepada masyarakat juga tidak pernah berhenti.

"Kami agak pusing juga dengan kondisi ini. Selama saya menjabat sebagai Walikota Magelang, ada sekitar 800 orang ASN yang pensiun. Itu yang saya pikirkan, dalam rangka melayani masyarakat lebih maksimal," ungkap Sigit.

Sejauh ini, Pemkot Magelang berupaya mengatasi kekurangan ASN tersebut dengan memberdayakan tenaga outshorcing, khususnya di bidang pelayanan dasar seperti pendidikan dan kesehatan. Disamping juga mengajukan penambahan ASN ke pemerintah pusat.

"Makanya selama ini kita berusaha agar guru-guru yang outshorcing itu diperhatikan. Salah satunya dengan memberikan honor yang sesuai Upah Minimun Regional (UMR) dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD)," terang Sigit.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Magelang, Aris Wicaksono, menambahkan, pengajuan usulan penambahan 154 ASN tersebut untuk mengisi formasi pelayanan dasar. 

"Pelayanan dasar ini rinciannya tenaga pendidikan, kesehatan, teknik infrastruktur. Tapi prioritasnya untuk tenaga pendidikan," kata Aris.

Dia menyebutkan, di Kota Magelang, jumlah ASN yang pensiun setiap tahunnya mencapai jumlah 100 orang. Seperti tahun 2018 ini, jumlah ASN yang memasuki batas usia pensiun sebanyak 154 orang.

Sebagai wujud perhatian Pemkot Magelang kepada para ASN yang pensiun, Walikota Magelang memberikan piagam penghargaan secara langsung.

"Untuk pemberian tanda penghargaan tahap pertama diberikan kepada 77 orang yang memasuki masa purna tugas periode bulan Januari-Juli. Dengan rincian golongan I (1 orang), golongan II (20 orang), golongan III (20 orang), golongan IV (36) orang. Sisanya, akan diserahkan pada bulan Desember mendatang," urai Aris.(Kb.M2)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply