» » Purna Tugas 30 Anggota Diajak Kapolres Pawai Naik Mobil Tua

MUNGKID, kabarMagelang.com__Sebagai bentuk penghormatan Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo bersama Istri,  Lepas 30 anggota yang memasuki purna tugas dengan naik mobil VW, Rabu (11/7). Diaharapkan sekembalinya mereka di masyarakat tetap bisa menjadi panutan dan suri tauladan bagi masyarakat.

Diawali upacara wisuda purna bhakti, 30 anggota yang memasuki masa pensiun ini, kemudian diantar langsung oleh Kapolres berserta jajaranya keluar dari halaman Mapolres Magelang. Sesampai dijalan, sebanyak 26 bekas mobil dinas camat era tahun 70 an sudah siap mengantar mereka pawai menyurusi sepanjang jalan Soekarno Hatta.

“Ini merupakan bentuk apresiasi dan penghormatan kepada anggota yang sudah selesai mengemban tugas di kepolisian dengan baik. Kita gunakan mobil VW agar mereka memiliki kesan tersendiri saat meninggalkan organisasi Kepolisian,” ujar Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo.

Selain itu kepolisian Polres Magelang, juga ikut mempromosikan keberadaan mobil VW untuk kemajuan pariwisata di Kabupaten Magelang.

“Kita ketahui bersama di sekitar Candi Borobudur ada komunitas mobil VW yang saat ini menjadi tren pariwisata baru,” ujarnya.

30 anggota yang saat ini memasuki masa purna ini, diharapkan sekembalinya di tengah masyarakat tetap bisa menjadi yang terbaik. 

“Berbaur dengan masyarakat memberikan suri tauladan, meskipun sudah pensiun mereka tetap bisa menjadi panutan,” kata Kapolres.

Kapolres juga berpesan kepada mereka agar tetap bisa membantu tugas kepolisian dengan memberikan informasi terutama gangguan keamanan yang terjadi di sekitar mereka tinggal.

“Juga minta bantuan doanya agar kami yang masih bertugas bisa lebih baik dalam melayani masyarakat,” pungkasnya,

Mantan Kasubaghumas Polres Magelang AKP Santoso (purn) mengaku sangat terkesan pada acara pelepasan yang di adakan oleh Polres Magelang kali ini.

“Sangat berkesan sekali, seumur-umur ya baru kali ini saya naik mobil VW,” akunya.(Kb.M1)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply