» » Walikota Jamin Tidak Ada SKTM Abal-Abal Di Kota Magelang

KOTA, Magelang.com­__Walikota Magelang, Sigit Widyonindito meyakini tidak ada Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) abal-abal yang berasal dari Kota Magelang untuk mendaftar sekolah. Pihaknya mengaku telah memberikan instruksi kepada kelurahan dan kecamatan.

"Di Magelang saya jamin tidak ada satupun kebocoran SKTM abal-abal. Kita sudah intruksikan kepada kelurahan dan kecamatan jangan sampai kecolongan. Jangan sampai orang mampu, tapi dipaksakan punya SKTM. Itu doa lho," kata Sigit, usai menjadi inspektur upacara pada HUT Bhayangkara ke-72 di Lapangan Rindam IV/Diponegoro, Rabu (11/7).

Dia menambahkan, Pemerintah Kota Magelang sudah menyiapkan sangsi berat bagi oknum yang berani mengeluarkan SKTM abal-abal, baik di tingkat kelurahan maupun kecamatan.

"SKTM itu benar-benar dikeluarkan kalau warga kita benar-benar tidak mampu. Kalau sampai ada kesalahan menerbitkan SKTM saya tidak mau mentolerirnya," tutur Sigit.

Menurutnya, jauh hari sebelum masa pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) dibuka, sudah ada arahan agar kelurahan dan kecamatan lebih selektif mengeluarkan SKTM. Jangan sampai SKTM dijadikan surat sakti oleh oknum yang ingin masuk ke sekolah favorit dengan mengatasnamakan warga miskin. Padahal, ia berasal dari keluarga yang sangat mampu.

"Jadi SKTM itu benar-benar prioritas. Tidak boleh sembarangan, apalagi main-main. Hanya untuk kalangan yang tidak mampu saja tapi ingin melanjutkan sekolah, kita akan perjuangkan. Sebaliknya, kalau ada yang main-main, kita minta untuk langsung dicoret," tegasnya.

Sementara itu, terkait dengan peringatan HUT Bhayangkara ke-72, Sigit mengaku sangat mengapresiasi kinerja kepolisian, dalam hal ini Polres Magelang Kota. 

“Rakyat merasa dilayani dan diayomi Polri, ini luar biasa. Maka, kita harus beri penghargaan pada Polri yang sedang berulang tahun ini. Ketika kita libur Lebaran, mereka justru bekerja untuk menjaga kondusivitas wilayah,” kata Sigit.

Dikatakannya, setelah berhasil menjaga keamanan dan ketertiban di dua momen besar (Hari Raya Idul Fitri dan Pilkada), masih ada kegiatan lain yang sudah menunggu di depan. Sigit pun menegaskan Pemkot Magelang siap bekerja sama dengan Polri dan unsur lain.

“Kerja sama selama ini dengan Polri sangat baik. Sinergitas Polri dan TNI juga baik. Sinergi ini yang harus terus kita tingkatkan, saling komunikasi dan koordinasi. Kita ada grup Whatsapp dan kegiatan bersama yang bisa meningkatkan sinergitas itu,” katanya.

Kapolres Magelang Kota, AKBP Kristanto Yoga Darmawan upacara ini sebagai puncak peringatan Hari Bhayangkara yang sekaligus menutup berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya, seperti lomba hafalan surat pendek, lomba Poskamling, sampai lomba tari tradisional.

“Lomba-lomba ini diadakan untuk umum agar kita semakin dekat dengan masyarakat. Antusiasmenya luar biasa, banyak anak-anak yang ikut lomba dan warga juga semangat menggiatkan Poskamlingnya,” jelas Kristanto.(Kb.M1)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply