» » Bupati Magelang Lantik Sekertaris Daerah Baru

MUNGKID, kabarMagelang.com__Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP, melantik Asisten Administrasi Umum Endra Endah Wacana, sebagai Penjabat Sekertaris Daerah Kabupaten Magelang, menggantikan Sekretaris yang lama di di Pendopo Soepardi, komlek Pemda Magelang, Senin (20/8).

Pelantikan ini sesuai dengan Keputusan Bupati Magelang Nomor 180.182/821/45/KEP/22/2018, setelah mendapat persetujuan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Disaksikan langsung oleh seluruh Kepala SKPD,Bupati Magelang, Zaenal Arifin, mengatakan bahwa, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan penjabat sekertaris daerah ini dilakukan sebagai pelaksanaan Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

UU tersebut mengamanatkan, apabila Sekertaris Daerah berhalangan melaksanakan tugasnya, maka akan dilaksanakan oleh Penjabat Sekertaris Daerah yang ditunjuk oleh Bupati, atas persetujuan oleh Gubernur sebagai wakil pemerintah pusat.

"Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan saudara, Endra Endah Wacana, sebagai Penjabat Sekertaris Daerah pada hari ini, telah melalui proses pengajuan permohonan tertulis Bupati Magelang, kepada Gubernur Jawa Tengah sebagai wakil pemerintah pusat,” ungkapnya.

Sesuai dengan pelaksanaan Pasal 5 Peraturan Presiden Nomor 3 tahun 2018, yang mengatur bahwa Bupati mengangkat Penjabat Sekertaris Daerah untuk melaksanakan tugas Sekertaris Daerah, setelah mendapat persetujuan Gubernur.

"Gubernur Jawa Tengah telah menyetujui saudara Endra Endah Wacana, untuk diangkat sebagai Penjabat Sekertaris Daerah Kabupaten Magelang, melalui surat nomor 821/230 tanggal 16 Agustus tahun 2018 hal penetapan Penjabat Sekertaris Daerah Kabupaten Magelang,” jelas Zaenal.

Acara pelantikan ditutup dengan saling memberikan ucapan selamat dari seluruh Kepala SKPD Kabupaten Magelang kepada, Penjabat Sekertaris Daerah Kabupaten Magelang, Endra Endah Wacana, yang didampingi oleh isteri.(Kb.M2)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply