Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Ratusan Warga Terima Bantuan Hibah/Bansos Dari APBD Kota Magelang

KOTA, kabarMagelang.com__Ratusan warga Kota Magelang menerima bantuan hibah/bansos APBD Kota Magelang tahun anggaran 2018, Kamis (23/8). Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, memastikan tidak ada potongan apapun dalam pembagian bantuan tersebut.

"Tidak ada potongan pada pemberian bantuan hibah/bansos ini. Kalau ada potongan segera laporkan kepada kami," ujar Sigit, usai menyerahkan secara simbolis bantuan hibah/bansos kepada perwakilan penerima di pendopo rumah dinas Walikota Magelang, Kamis (23/8).

Sigit menambahkan, bantuan hibah/bansos merupakan wujud perhatian dari pemerintah Kota Magelang dalam meringankan beban masyarakat.

"Niatnya untuk membantu rakyat, untuk membantu permodalan, angkat derajat rakyat. Sehingga rakyat tambah maju, tambah sejahtera," kata Sigit.

Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Magelang, Wawan Setiadi menambahkan, total hibah/bansos yang diambil dari APBD Kota Magelang tahun 2018 ini mencapai Rp 9.196.731.000. Bantuan hibah bansos berasal dari 2 sumber dana, yakni APBD Kota Magelang Tahun 2018 (7.851.456.000 ditambah 335.275.000) dan DAK bidang infrastruktur (1.010.000.000)

Terdiri dari hibah kepada sekolah untuk 121 Taman Kanak-Kanak (TK)/Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), 15 Sekolah Dasar (SD), dan 10 Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebesar Rp 7.851.456.000.

Maksud dan tujuan pemberian hibah/bansos ini diantaranya untuk meningkatkan kualitas, efektivitas dan jangkauan pelayanan sosial guna menunjang pencapaian sasaran program dan kegiatan pemerintah daerah dengan memperhatikan asas keadilan, kepatutan, rasionalitas dan manfaat untuk masyarakat.

"Selain itu, juga untuk meringankan anggota/kelompok masyarakat yang tidak mampu, agar dapat memenuhi kebutuhan minimumnya (basic living needs) dan untuk melindungi dari kemungkinan terjadinya resiko sosial," terang Wawan.

Sementara itu, perwakilan penerima dana hibah untuk sekolah, Mustakim mengaku senang dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Magelang.

"Bantuan yang diberikan ini sangat bermanfaat dan berguna. Kami merasakan wujud perhatian dan komitmen pemerintah dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan," kata Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Satu Alternatif (Mutual) Kota Magelang itu.

Mustakim juga mengaku akan menggunakan dan memanfaatkan bantuan hibah dengan sebaik-baiknya serta sesuai peruntukannya.

"Kami juga akan mempertanggungjawabkan penggunaannya sesuai dengan aturan yang berlaku," jelasnya.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply