» » Idul Adha Kapolres Magelang Potong Sendiri Hewan Kurban Seberat 550 Kg


MUNGKID, kabarMagelang.com__Kapolres AKBP Hari Purnomo, Memimpin langsung penyembelihan Hewan Kurban bersama jajaran Anggota Polres Magelang Polda Jateng, di Mako Polres Lama Jagoan Jln. Gatot Soebroto Kota Magelang. Rabu, (22/8). Yang menarik Kapolres berkenan melakukan penyembelihan sendiri Hewan Kurbannya yaitu sapi seberat 550 kg.

Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo,SIK,SH, juga mengucapkan selamat Hari Raya Idhul Adha 1439H/2018 M kepada seluruh anggota dan masyarakat yang hadir, semoga dengan dengan Idhul Adha ini membawa kebaikan dan barokah.

“Dalam merayakan idhul adha tahun ini Polres Magelang menyelenggarakan penyembelihan 5 ekor sapi dan 3 ekor kambing, yang nantinya akan  distribusikan kepada masyarakat yang berhak untuk menerimanya. Selain sedekah berkorban sebagaimana perintah Alloh, juga sebagai wujud kedekatan antara Polri dengan masyarakat,” ungkapnya.

Kapolres mengatakan bahwa untuk Idhul Adha ini kemasan daging korban yang akan dibagikan menggunakan besek bambu, yang dinilai ramah lingkungan. Selain itu juga untuk membantu menigkatkan ekonomi sebagia masyarakat terutama pengrajin bambu.

“Kalau kita menggunakan plastik bisa mencemarkan lingkungan karna plastic kurang ramah lingkungan karena sulit terurai.  Dengan besek bamboo juga bisa membantu meningkatkan prekonomian kerakyatan, dimana besek merupakan salah satu karya  tradisional masyarakat Kabupaten Magelang yang mempunyai Kreatifitas, yang perlu didukung penjualannya,” papar Hari.

Dia berharap moment Idul Adha ini, keimanan dan ketaqwaan seluruh Anggota serta masyarakat semakin meningkat.

“Selalu merasa syukur dengan rezeki yang di berikan,  serta mempunyai rasa keperdulian kepada masyarakat yang kurang mampu,” pungkasnya.(Kb.M2)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply