» » Pilkades Serentak 2018 Polres Magelang Bentuk Tim OTT Money Politic Dan Kejar Botoh Nakal

MUNGKID, kabarMagelang.com__Guna terlaksananya Pemilih kepala Desa (Pilkades) serentak 2108, berjalan lancar, aman dan kondusif, Polres Magelang, Polda Jateng, bentuk Tim Kejar Botoh Nakal. Tim yang terdiri dari anggota tertutup dan terbuka ini sudah disebar di 49 Desa yang akan melaksanakan Pilkades Minggu (14/10) besok. Selain bertugas untuk mencegah terjadinya money politic, perjudian (botohan), tim ini juga betugas untuk mencegah terjadinya intimidasi, dan perusakan sarana pilkades.

“Tujuan utamanya adalah agar pelaksanaan Pilkades serentak 2018, di wilayah hukum Kabupaten Magelang berjalan, lancar, aman dan kondusif, tidak diciderai oleh hal-hal yang melanggar hukum, khususnya money politic, perjudian, serta intimidasi atau pemaksaan kehendak, dan perusakan sarana Pilkades,” ungkap Kapolres Magelang, AKBP Hari purnomo, melalui Kasatreskrim AKP Gede Yoga Sanjaya, SIK di Mapolres Sabtu (13/10)

Dia menyebutkan Tim Kejar Botoh Nakal terdiri dari beberapa anggota baik tertutup maupun terbuka dan sudah mulai diterjunkan ke 49 Desa di 16 Kecamatan se Kabupaten Magelang yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Serentak.

“Untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat, agar tidak takut melaporkan kepada petugas, jika ada pelaku-pelaku money politic, perjudian, dan perbotohan menjelang pelaksanaan Pilkades serentak ini,” himbaunya.

Sejauh ini 49 Desa yang akan melaksanakan Pilkases Serentak 2018, belum ditemukan hal-hal atau indikasi adanya money politik, perjudian atau botohan, intimidasi, maupun informasi adanya ancaman baik dari calon maupun tim sukses kepada panitia pilkades maupun sarana pelaksanaan Pilkades.

“Semua Desa yang akan melaksanakan Pilkades masih relatif aman. Namun demikian jika terbukti ada pelaku kejahatan Pilkades, kami akan tetap tindak tegas sesuai peraturan dan undang-undang yang berlaku,” tegas Kasatreskrim.(Kb.M2)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply