» » Parade Seni Budaya Bentuk Karakter Dan Kepemimpinan Siswa

MUNTILANG, kabarMagelang.com__ SMA Muhammadiyan 1 Muntilan, Kabupaten Magelang menggelar parade seni dan budaya di halaman sekolahan Sabtu (13/10).
Parade seni yang wajib diikuti oleh siswa ini sekaligus sebagai syarat penilian akhir  bagi klas XII.

“Gelar seni dan budaya ke keenam diikuti oleh 7 kelompok klas yang berasal dari klas XII. Dan kegiatan ini menjadi salah satu penilaian akhir dari beberapa materi seni yang diberikan,” ungkap Kepala Sekola SMA Muhammadiyan 1 Muntilan, Eddy Yusuf se usai pembukaan parade seni dan budaya.

Dia menjelaskan tujuan diselenggarakan parade seni dan budaya bagi klas XII ini selain selain sebagai syarat penilaian akhir, juga agar para siswa mengenal lebih dekat terhadap seni dan budaya lokal.

“Melalui kegiatan ini diharapkan siswa bisa terbentuk karakter sosial, kepimpinan, tanggung jawab, disiplin, kerja sama dan menghargai orang,” ujarnya.

Eddy menyebutkan tujuh kelompok siswa ini diantaranya Karawitan, sendratari, kesenian campur, kuda lumping, rampak gedruk dan topeng Ireng.

“Komitmen kita bahwa selepas dari sini, mereka harus mengantongi keahlian khusus, pengalaman khusus dan kesan yang khusus,” ungkap Eddy.(Kb.M2)




About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply