Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Juara III Propinsi PDOW Taman Kyai Langgeng Terus Sempurnakan Wahana Dan Fasilitas

KOTA, kabarMagelang.com__Komitmen Perusahaan Daerah Objek Wisata (PDOW) Taman Kyai Langgeng untuk terus memajukan wisata andalan Kota Magelang itu diwujudkan dengan berbagai hal. Wahana terbaru, Waterpark contohnya. Meski telah berhasil mendongkrak angka kunjungan wisatawan, namun wahana tersebut akan terus disempurnakan.

"Kita akan lengkapi wahana waterboom dan waterpark dengan pusat kuliner di sisi atas kolam. Nanti dibangun shelter yang mempermudah pengunjung mencari makanan usai bermain air," ujar Direktur PDOW Taman Kyai Langgeng Magelang, Edi Susanto, di kantornya, Senin (22/10).

Waterboom dan waterpark sendiri merupakan salah satu wahana unggulan yang mampu menyumbang pemasukan cukup besar. Jika pada tahun-tahun sebelumnya, tiket masuk kolam renang hanya berkisar ratusan juta per tahun, kini sudah mencapai miliaran.

"Semenjak dilaunching akhir tahun 2017 kemarin, wahana wisata air sudah mengalami peningkatan pengunjung sangat signifikan. Selama 9 bulan terakhir, Januari-September, pemasukan dari tiket waterpark dan waterboom sudah mencapai angka miliaran," sebut Edi.

Selain memperlengkap fasilitas, Edi juga menekankan agar pelayanan lebih dimaksimalkan. Hal itu akan secara otomatis mengundang wisatawan untuk kembali datang berkunjung ke Taman Kyai Langgeng.

"Pokoknya intinya pelayanan, kita terus menekankan agar semua karyawan disini memberikan pelayanan maksimal," tutur Edi.

Adapun wahana-wahana baru juga akan terus ditambah, baik wahana edukatif maupun wahana hiburan.

Untuk diketahui, PDOW Taman Kyai Langgeng tahun ini menjadi juara III penerima penghargaan Abiwara Pariwisata Jawa Tengah Tahun 2018 kategori daya tarik wisata yang dikelola pemerintah. Pada even yang sama dua tahun lalu, Kota Magelang hanya menerima penghargaan sebagai juara harapan II kategori serupa.

Sementara itu, Kasubbag Publikasi dan Pemberitaan Bagian Hubungan Masyarakat Setda Kota Magelang, Anggit Pamungkas mengatakan, Taman Kyai Langgeng menjadi salah satu lokasi yang dipilih untuk pengambilan gambar dalam Lomba Foto One Day Tour Kota Magelang Tahun 2018, akhir pekan kemarin.

"Taman Kyai Langgeng merupakan salah satu ikon Kota Magelang yang menarik dan layak untuk dipublikasikan. Baik melalui media sosial maupun kegiatan-kegiatan seperti lomba foto," kata Anggit. 

Menurutnya, wahana waterboom dan waterpark menjadi spot foto yang paling diminati. Selain karena lokasinya yang berlatar pemandangan pegunungan, warna warni wahana air tersebut juga sangat menarik. (Kb.M2)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply