Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » 91 OKP Dan 35 DPD KNPI Se-Jateng Ikuti Musda Di Kota Magelang

KOTA, kabarMagelang.com__Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Jawa Tengah selama dua hari, Selasa-Rabu (23-24) Oktober 2018 akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) XIV KNPI Jateng di Hotel Atria Kota Magelang. Musda XIV terssebut rencananya akan dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Selasa (23/10) besok.

Ketua Pengarah Musda XIV KNPI Jateng Tahun 2018, M Rikza Chamami menuturkan, Musda akan diikuti 91 organisasi kepemudaan (OKP) tingkat Jawa Tengah yang berhimpun di KNPI dan 35 DPD KNPI Kabupaten/Kota se Jawa Tengah.

“Musda ini menjadi ajang silaturahmi dan konsolidasi Pemuda se Jawa Tengah, sekaligus memilih Ketua DPD KNPI Jawa Tengah Periode 2018-2021,” katanya disela-sela persiapan acara, Senin (22/10).

Dosen FITK UIN Wolisongo Semarang itu mengungkapkan, untuk tema Musda kali ini adalah “Pemuda Berbhineka untuk Indonesia Jaya". Tema itu dipilih karena saat ini banyak sekali problem kebangsaan yang harus diselesaikan pemuda.

“Ciri pemuda Indonesia yang mapan dalam berdemokrasi adalah dengan memahami hakikat bhineka tunggal ika. Kalau pemuda sudah memahami kebhinekaan, maka Indonesia akan jaya,” tegas Riska.

Ketua panitia lakol sekaligus Ketua DPD KNPI Kota Magelang Riza Fajar Budiono menuturkan, pihaknya telah menyiapkan segala sesuatunya untuk menyambut tamu se Jateng itu, mulai dari fasilitas, pengamanan dan koordinasi dengan Pemkot setempat beserta  stakeholder.

“Kita berusaha menjadi tuan rumah yang baik, semoga para tamu betah dan nyaman di Magelang sehingga proses jalanya Musda berjalan lancar,” harapnya.

Riza menambahkan, pada even Musda ini, pihaknya juga mengenalkan kepada tamu akan potensi yang di miliki kota sejuta bunga, mulai tempat wisata, kuliner hingga keindahan kota.

“Dari even Musda ini, saya berharap ada multipler effect (efek ganda) terhadap Kota Magelang,” pungkasnya.(Kb.M2) 


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply