» » Kapolres : Anggota Yang Melanggar Lalu Lintas Harus Ditindak

MUNGKID, kabarMagelang.com__Terhadap semua anggota Polri yang melanggar lalu lintas saat berkendara tetap harus dilakukan penindakan sesuai peraturan yang ada. Hal tersebut diperintahkan oleh Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo, saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2018 bersama TNI, Dinas Perhubungan, dan SatpolPP di halaman Mapolres Magelang, Polda Jateng, Selasa (30/10).

“Saya sering mendapat laporan dari masyarakat, ada beberapa oknum anggota yang didapati saat berkendara tampak kasat mata melanggar aturan, diantaranya tidak ada spion, tidak membawa surat-surat, bahkan saya pernah melihat sendiri, ada anggota yang memakai knalpot jambrong. Untuk itu saya perintahkan agar oknum anggota yang melanggar tetap dilakukan penindakan,” tegasnya.

Dia mengungkapkan Polisi tetap harus memberi contoh yang baik kepada masyarakat.  Saat berada di jalan Polisi juga sama seperti masyarakat umum.

“Bagaimana masyarakat mau taat, jika mengetahui ada anggota juga melakukan pelanggaran,” ungkap Kapolres.

Sementara tujuan dari gelar pasukan Operasi Zebra 2018, dimaksudkan untuk mengetahui kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan optimal.

"Adapun personel yang terlibat dalam kegiatan Operasi Zebra tahun 2018 dari Polres Magelang sejumlah 96 orang. Dan dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 30 Oktober sampai 12 November tahun 2018," terang Hari.
Adapun sasaran dalam  Operasi antara lain, perlengkapan kendaraan, kelengkapan surat-surat, para pengendara yang menggunakan telepon celuler, pengendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan, dan penggunaan perlengkapan kendaraan yang tidak standar. 

"Operasi Zebra ini bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan dan tingkat pelanggaran lalu lintas pada masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polres Magelang," tuturnya.

Kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar tidak takut dengan adanya Operasi Zebra 2018 ini, hanya  masyarakat diminta untuk tetap tertib dalam berkendara.


"Jadi tidak perlu takut, yang penting harus menaati peraturan lalu lintas yang sudah ditetapkan. Jangan lupa untuk mengecek perlengkapan sebelum berkendara, serta membawa surat-surat saat berpergian menggunakan kendaraan," himbau Hari. (Kb.M2)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply