» » Puluhan Perancang Busana Ikuti Artos Fashion Showcase

MERTOYUDAN, kabarMagelang.com__Artos Fashion Showcase dengan tema Niwasana Krya kembali digelar di Main Atrium Artos Mall.  Serangkaian kegiatan Artos Fashion Showcase ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Endra Endah Wacana di dampingi oleh General Manajer Artos Mall, Otniel Hanung K, dan perwakilan dari anggota Purnama, Tatok Prihasmanto, Kamis (18/10).

"Di tahun ketiga ini kami melibatkan lebih banyak pihak, tak hanya desainer dari Purnama, kami juga menggandeng desainer dari Yogyakarta - Jawa Tengah dan siswa/i serta mahasiswa/i dari tata busana", terang Public Relation Artos mall, Amalia Mahdhiani.

Dia menyebutkan peragaan busana akan dilakukan selama empat hari berturut dengan menapilkan berbagai macam desain busana.

“Sebanyak 384 rancangan busana, yang ditampilkan setiap malam,” ujarnya.

Fashion Showcase ini sebelumnya diawali lomba desain busana batik dari Dekranasda yang diikuti oleh 40 peserta dengan totel 44 rancangan buasana pada hari Kamis (18/10). Kemudian dilanjutkan dengan parade desainer siswa/i dan mahasiswa/i tata busana.

“Lomba desain busana batik ini pesertanya dari Kabupaten Magelang yang dengan tujuan agar masyarakat Magelang lebih dapat mengembangkan produk lokal terutama produk batik asli Kabupaten Magelang,” ungkap Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Magelang yang diwakili oleh PLT Sekretaris Dinas, Tri Rahayu.

Kriteria penilaian dalam perlombaan ini meliputi kreativitas, hasil jahit, dan inovasi. Dan sebagai pemenangnya yaitu, juara 3 dengan total nilai 387 oleh Fiati Safia, juara 2 dengan total nilai 415 di raih oleh Seviyan Andi Setiawan, dan juara 1 dengan total nilai 493 diraih oleh Triana Nofita Sari. Seluruh pemenang mendapatkan uang pembinaan dan piala penghargaan.(Kb.M2)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply