» » Sebuah Rumah Warga Di Borobudur Ludes Terbakar Satu orang Tewas

BOROBUDUR, kabarMagelang.com__Sebuah rumah warga di Dusun Kiyudan, Desa Wringinputih, Kecamatan Borobudur, Magelang ludes terbakar, Selasa (19/10) malam ini. Satu orang yakni pemilik rumah, yang bernama Kadir (82) dinyatakan meninggal dunia akibat terjebak di dalam rumah, sedang istri korban Ny. Wagiyem(68) selamat. Kebakaran diduga dari tungku dapur yang masih menyala dan merembet ke tumpukan serabut kelapa dan langsung membakar rumah. Saat ini belum bisa dipastikan jumlah kerugian materiil karena masih dalam penyelidikan dan pendataan petugas Polsek borobudur.

Berdasarkan informasi yang diperoleh di lapangan, kebakaran terjadi pada pukul 20.30 wib. Sebelum kejadian Ny. Wagiyem memanasi sayur di atas tungku menggunakan kayu bakar. Tungku yang masih menyala tersebut ditinggal keluar dapur. Selang beberapa saat diketahui api sudah berkobar membakar rumah. Diduga kobaran api berasal bara dari tungku dan merembet ke tumpukan serabut kelapa yang berada di dekat tungku.

Pemilik rumah Kadir yang berada di dalam rumah terjebak dalam kobaran api dan tidak sempat menyelamatakan diri, sehingga saat berhasil dievakuasi sudah tidak bernyawa.

Api baru bisa dipadamkan setelah 3 unit mobil damkar Kabupaten Magelang dibantu warga dan suport penerangan dari BPBD kabupaten Magelang, datang memadamkan kobaran api.

“Korban meninggal setelah berhasil dievakuasi langsung dilarikan ke RSUD Muntilan guna keperluan visum,” ungkap Kapolsek Borobudur AKP Didik Dewantoro.

Kejadian tersebut saat ini masih ditangani Petugas kepolisian dari polsek borobudur untuk memastikan penyebab kebaran, serta melakukan pendataan jumlah kerugian materiil.

“Kita akan melakukan penyelidikan dan pendataan jumlah kerugian materiil. Yang baru bisa dipastikan korban meninggal satu orang yaitu pemilik rumah Kadir akibat terjebak didalam rumah karena tidak sempat menyelamatkan diri, dikarenakan sakit lumpuh, " jelas Didik. (Kb.M2)



About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply