» » Trenyuh Wakil Walikota Magelang Jenguk Bayi Yang Dibuang Ibunya Dari Lantai Tiga

KOTA, kabarMagelang.com__Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina menyempatkan diri menjenguk bayi yang dibuang oleh ibunya usai dilahirkan. Bayi tersebut hingga kini masih dirawat di Rumah Sakit Harapan Magelang. 

Windarti pun mengatakan, bahwa Pemerintah Kota Magelang siap mendampingi ibu bayi.

"Meski ibunya bukan dari Kota Magelang tapi kejadiannya disini. Kita ikut bertanggungjawab. Kita akan ada pendampingan untuk ibu, jika butuh pengacara/lawyer akan kita sediakan," ujar Windarti, di sela menjenguk bayi di RS Harapan, Kamis (4/10).

Selain itu, Pemkot Magelang juga akan terus memantau perkembangan bayi yang dilahirkan N (21), warga Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang itu.

"Pemkot Magelang tentu melalui Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) akan terus memantau perkembangan anak," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Windarti yang didampingi Penjabat Sekretaris Daerah, Sumartono, sempat masuk ke dalam ruang bayi dan melihat langsung kondisi bayi.

"Bayinya cantik. Saya tidak tega, anak cantik seperti itu sampai disia-siakan," kata Windarti.

Dia pun mengaku trenyuh melihat kondisi bayi tersebut.

"Apapun alasan si ibu, kita tidak membenarkan. Tapi kita ada disini bersama-sama demi hak anak, dia punya hak untuk mendapatkan perlindungan dan hak-hak lainnya," tutur Windarti.

Diketahui sebelumnya, sesosok bayi berjenis kelamin perempuan dengan ari-ari masih melekat di pusar ditemukan di bawah lantai tiga Matahari Department Store Kota Magelang,  Selasa (2/10) siang. Penemuan tersebut membuat gempar warga sekitar dan pengunjung Mall yang berdekatan dengan alun-alun Kota Magelang. Tak berselang lama Polisi berhasil mengamankan seorang SPG berinisial N (24) yang diduga tega membang bayi yang baru lahir dari lantai tiga.(Kb.M2)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply