Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » 17 Kelurahan Di Kota Magelang Ikuti Forkel 2018

KOTA, kabarMagelang.com__Walikota Magelang, Sigit Widyonindito bangga akan raihan prestasi para atlit Kota Magelang pada Pekan Olahraga Provinsi (Poprprov) 2018 di Solo beberapa waktu lalu. Dia pun berharap, prestasi ini dapat meningkat pada kompetisi-kompetisi olahraga berikutnya.

Sigit mengatakan, pergerakan olahraga di kota sejuta bunga ini semakin hari semakin maju.

"Pada even porprov Jawa Tengah, Kota Magelang sempat mendapatkan rangking 26 dari 35 kabupaten/kota. Pada porprov 2018 kemarin, kita dapat rangking 16, semoga setelah ini bisa rangking 10 atau rangking 5," ujar Sigit, di sela membuka kegiatan Forum Olahraga Antar Kelurahan (Forkel) Kota Magelang tahun 2018 di GOR Moch Soebroto, Rabu (7/11).

Sigit mengucapkan terima kasih kepada para pemerhati olahraga, pelatih, atlet, dan lainnya.

"Saya berterima kssih atas partisipasi dalam membangun kota Magelang semakin baik dan maju, terutama dalam bidang olahraga. Cita-cita kita semua untuk menjadikan kotanya maju, bersih, rakyat sejahtera, olahraga maju," urai Sigit.

Orang nomor satu di Kota Magelang itu pun meminta kepada para atlit yang belum berhasil di even Porprov 2018 untuk tidak patah semangat. 

"Tetap semangat. Berikan motivasi. Yang penting adalah mereka berani tampil untuk berkompetisi," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Magelang, Jarwadi mengatakan, Forkel Kota Magelang 2018 menjadi wahana kompetisi bidang olahraga di Kota Magelang.

"Juga untuk menjalin silaturahmi antar kelurahan. Serta menggali bibit prestasi dalam even pekan olahraga wilayah (Porwil) Kedu Pekalongan Banyumas (Dulongmas) 2019 serta Porprov 2021," terang Jarwadi.

Melalui even Forkel tahun ini, kata dia, diharapkan dapat menjadi jalan untuk melanjutkan momentum kebangkitan olahraga di Kora Magelang.

Adapun forkel Kota Magelang akan dilaksanakan selama 4 hari, yakni Rabu-Sabtu (7-10 November 2018). Beberapa lokasi yang akan dipergunakan untuk pelaksanaan forkel diantaranya Rindam IV/Diponegoro, Lapangan PELTI, Aula SMAN 4 Magelang, Lapangan Futsal Hotel Trio.


"Forkel tahun ini diikuti oleh sebanyak 17 kelurahan dengan 825 personel di dalamnya. Terdiri dari 663 atlit, 102 official, 60 wasit dan admin. Para peserta akan memperebutkan tropi, piagam, dan uang pembinaan,"pungkas Jarwadi. (Kb.M2)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply