Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Komunitas Musik Magelang (KMM) Gelar Aksi Peduli Bencana Palu, Donggala, dan Sigi

KOTA, kabarMagelang.com__Hari kedua pelaksanaan Aksi Peduli Bencana Palu, Donggala, dan Sigi oleh Komunitas Musik Magelang (KMM), berhasil mendapatkan dana Rp25 juta juta di depan eks-Gedung Magelang Theater (MT) Kota Magelang, Kamis (1/11) malam. Acara amal ini digelar selama tiga hari, sejak Rabu (31/10) hingga Jumat (2/11).

Dana ini nantinya akan didonasikan kepada korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala, dan Sigi Sulteng. Konser ini melibatkan 30 grub band genre "rock" dari Kota dan Kabupaten Magelang.

Walikota Magelang, Sigit Widyonindito merasa bangga dengan gelaran sosial yang dilakukan KMM. Menurutnya, hal ini menunjukkan semangat yang sama antara warga Kota dan Kabupaten Magelang di bidang kemanusiaan.

"Saya memberi apresiasi karena ide yang sangat bagus sekali dari KMM menggalang dana untuk saudara kita yang ada di Sulteng. Ketika saya baca surat izin dari KMM, tidak pikir-pikir panjang, langsung saja izini," kata Sigit, saat memberi sambutan.

Menurutnya, Pemkot Magelang prinsip akan selalu mendukung kegiatan warga, terlebih yang berbentuk rasa solidaritas dan kemanusiaan. Begitu mendapatkan surat izin, Sigit mengaku langsung mengumpulkan jajarannya untuk mendukung konser amal tersebut.

"Saya nggak mau ada prosedur (izin) yang ribet. Langsung itu, Satpol PP nanti pengamanannya. Kepolisian juga mendukung sekali," ucapnya.

Sigit mengatakan, penggalangan dana bagi para korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Donggala, dan Sigi adalah bentuk kepedulian masyarakat Magelang Raya. Sigit pun mengajak masyarakat yang hadir untuk menyisihkan rezeki mereka untuk berbagi sebagaimana manusia sebagai mahkluk sosial dan mahkluk beragama untuk saling membantu sesama dan saudara sebangsa.

"Nanti kita kumpulkan kita sumbangkan ke saudara kita yang tengah diuji oleh Allah SWT. Kita bangga bisa menciptakan suasana yang menyatu, karena kita ini keluarga atau satu tubuh, jika ada keluarga kita atau tubuh kita yang sakit maka kita ikut merasakan sakit juga," ujarnya.

Dirinya juga mengaku bangga karena meski baru dua hari digelar, dana yang terkumpul mencapai Rp16 juta. Secara spontan, orang nomor satu di Kota Sejuta Bunga itu pun memasukan dana Rp5 juta, kepada panitia.

Koordinator kegiatan Rudi Jet Voice menjelaskan jika persiapan acara ini sudah sebulan lebih. KMM, katanya, sempat menjadwalkan dua pekan lalu, namun baru terealisasi sekarang.

"Memang sempat tertunda dua minggu karena berbagai hal. Hari pertama dapat Rp2 juta, sekarang (kemarin) sudah Rp16 juta. Target besok minimal Rp25 juta," jelasnya.

Ia menyebutkan, setidaknya ada 30 grup band yang meramaikan acara itu selama tiga hari. Menurutnya, kekompakan KKM ini adalah wujud kepedulian seniman Magelang Raya (Kota dan Kabupaten Magelang) terhadap warga yang tengah terkena musibah.

"Penyanyi yang tampil ini semua kalangan. Ada yang senior, ada yang masih remaja. Itu membuktikan jika KMM sangat kompak, terlebih untuk kegiatan kemanusiaan semacam ini," pungkasnya. (Kb.M2)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply