» » Cegah Pelanggaran Bawaslu Kabupaten Magelang Launching Gerakan Berani Melapor

MUNGKID, kabarMagelang.com__Bawaslu Kabupaten Magelang, melaunching Gerakan Berani Melapor dan resmikan kantor baru, di Wisma Aldo, jl Soekarno-Hatta no 09, Kota Mungkid, Sabtu (24/11). Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Bawaslu Provinsi Jateng M. Fajar Saka, SH, MH, dan jajaran Forkopimda Kabupateng Magelang, serta segenap anggota Panwascam se Kabupaten Magelang.

Ketua Bawaslu Provinsi Jateng M. Fajar Saka, SH, MH, mengatakan gerakan berani melapor, merupakan upaya pencegahan yang sudah mulai dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Magelang.  Sebelumnya ada Kampung anti money politic, keluarga anti money politic, lalu saat ini ditambah dengan Gerakan Berani Melapor. 

"Adanya Gerakan Berani Melapor ini diharapkan masyarakat lebih aktif melaporkan kepada jajaran Bawaslu terkait dengan pelanggaran pemilu. Bisa melapor langsung ke Panwasdes tingkat desa, Panwascam tingkat kecamatan, Bawaslu Kabupaten Magelang atau langsung ke Bawaslu pusat melalui on line,” tegasnya. 

Dia menerangkan bahwa sebaiknya laporan disertai bukti pelanggaran, namun bila tidak ada bisa tetap dilaporkan, yang nantinya bisa didalami oleh Bawaslu. “Semua laporan masyarakat tidak ada yang sia-sia," ujar Fajar Saka. 

Terkait dengan launching kantor Bawaslu Kabupaten Magelang yang baru diresmikan, Fajar secara resmi mewakili Bawaslu Provinsi Jateng mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Magelang yang sudah mengupayakan dalam memfasilitasi Gedung Bawaslu.

“Semoga ini akan dapat dimanfaatkan dalam meningkatkan kinerja," harapnya.

Sementara sambutan Bupati Kabupaten  Magelang yang dibacakan Asisten 3 Administrasi Umum Kab Magelang Drs Endra Endah Wacana, menyampaikan agar penyelenggara pemilu dapat melaksanakan tugas dengan profesional sesuai dengan koridor karena tahun depan kita akan melaksanakan pemilu 2019, Pilleg dan Pilpres dan partai yang cukup banyak sehingga konsentrasi pilihan akan terpisah, terpecah dan agak sedikit rumit.

“Kita berharap penyelenggara Pemilu bawaslu dapat bekerja secara profesional, bekerja secara netral dan berdiri dengan koridor yang sudah di tentukan. Aparat keamanan fokus pada pelaksanaan pemilu agar dapat berjalan dengan aman, bersifat netral dalam proses demokrasi, sehingga menghasilkan pilhan yang adil untuk mensejahterakan dan untuk kemakmuran masyarakat," tandasnya.(Kb.M2)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply