Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Disperpusip Kota Magelang Gelar Lomba Sinopsis


KOTA, kabarMagelang.com__Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip) Kota Magelang menggelar Lomba Sinopsis bagi siswa Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI) tingkat Kota Magelang tahun 2018, Rabu (21/11). Lomba ini diikuti oleh sebanyak 80 siswa SD/MI negeri maupun swasta kelas V dan VI.

"Lomba ini dimaksudkan untuk menumbuhkembangkan kegemaran membaca melalui berbagai bacaan dan media. Tujuannya untuk menanamkan cinta bangsa, persatuan, dan kesatuan," jelas Plt Kepala Disperpusip Kota Magelang, Triyamto Sutrisno.

Dalam prakteknya, para peserta diberikan sebuah buku bacaan tentang Ki Hajar Dewantoro, pada saat pendaftaran tanggal 12-17 November 2018 di kantor Disperpusip Kota Magelang. Buku tersebut kemudian dibawa pulang oleh para peserta untuk kemudian dipelajari terlebih dahulu.

Pada hari H lomba, para peserta akan diberikan waktu selama 120 menit untuk membuat sinopsis dari buku yang telah mereka pelajari sebelumnya. Lomba ini berlangsung di Gedung Kyai Sepanjang lantai 2.

"Buku yang kita pilih pada lomba ini sengaja berupa buku kisah pahlawan agar menarik minat baca anak tentang biografi pahlawan nasional. Selain itu, juga meningkatkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air," ungkap Triyamto.

Dia menyebutkan, sebanyak 80 orang peserta lomba akan dibagi dalam dua tahap. Hari pertama lomba, Rabu (21/11) diikuti 40 peserta, kemudian hari kedua Kamis (22/11) diikuti 40 peserta.

Penilaian akan dilakukan oleh tiga orang juri pilihan, yakni Papa Riyadi (Pengawas Sekolah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang), Wicahyanti Rejeki (Penulis dan Penerbit Buku), Annisa Andrie (Penulis Buku)

"Hari ketiga, Jumat (23/11) pengumuman finalis, sekaligus presentasi dan wawancara para finalis. Para pemenang, dari juara I hingga juara harapan III akan memperebutkan hadiah berupa trophy dan uang pembinaan," terangnya.(Kb.M2)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply