» » Ini 5 Wujud Perhatian yang Bisa Buat Orang Tuamu Bahagia



KABARMAGELANG.com-Membahagiakan orang tua memang sudah menjadi fitrah dari setiap anak. Memang, jasa besar orang tua sulit untuk dibalas sepenuhnya, namun setidaknya setiap anak bisa mengerahkan usahanya untuk bisa membuat orangtuanya bahagia. Sebenarnya, membahagiakan orangtua tidaklah sesulit itu. Berikut ini beberapa cara sederhana untuk membahagiakan orang tua.

1. Antar ke pasar

Setiap orangtua pasti tahu betul cara untuk menghidupi keluarganya. Salah satunya adalah dengan mengelola keuangan yang baik dan benar. Oleh karena itu, banyak orangtua, khususnya ibu, lebih memilih berbelanja di pasar ketimbang di swalayan. Memang swalayan jauh lebih nyaman, namun harga yang ditawarkan terbilang cukup jauh bila dibandingkan dengan pasar tradisional. Mengingat belanja bulanan tidaklah sedikit, maka Anda bisa meringankan beban ibu dengan mengantarkannya belanja di pasar. Membawakan seluruh belanjaannya pun merupakan poin plus yang bisa membuatnya bangga.

2. Ikuti hobinya

Bila orangtua Anda punya hobi yang sudah ditekuni sejak Anda masih kecil, maka tidak ada salahnya untuk sesekali mengikuti hobi itu. Misalnya, orangtua Anda memiliki hobi bercocok tanam di kebun. Maka Anda bisa membantu ketika orangtua sedang merapikan tanaman-tanaman, membersihkan lumut-lumut yang mengotori dinding taman, atau setidaknya menyiapkan minuman. Tidak perlu yang terlalu rumit. Sebab, yang penting adalah Anda hadir di kegiatan yang mereka senangi.

3. Temani saat sedang makan

Masyarakat Jawa punya semboyan unik, yaitu “mangan ora mangan waton kumpul” atau makan tidak maka, yang penting kumpul. Dari semboyan ini, bisa dilihat bahwa yang terpenting adalah kebersamaan. Berkaca dari semboyan ini, Anda pun bisa menciptakan suasana kebersamaan dengan orangtua lebih akrab sambil makan bersama. Dengan menikmati makanan sambil berbincang ringan, tentunya membuat suasana jadi lebih hangat dan cair.

4. Ajak jalan-jalan

Tidak ada salahnya untuk mengajak orangtua liburan bersama. Tentunya Anda masih ingat betul betapa senangnya Anda saat diajak liburan oleh orangtua Anda dulu. Maka, ini adalah saat yang tepat untuk mengajak mereka liburan. Baik itu ke luar ataupun di dalam negeri, tidak ada tujuan yang salah. Hanya saja bila Anda memutuskan untuk mengajak mereka liburan ke luar negeri, pastikan untuk memilih maskapai yang mampu memberikan pelayanan terbaik bagi mereka yang sudah berumur. Misalnya, Eva Air yang memang sudah terbukti memiliki pelayanan bintang lima.

5. Beri kejutan kecil

Sejalan dengan mengajak jalan-jalan, memberikan kejutan kecil pun bisa membuat orangtua senang bukan kepalang. Sejatinya hidup ini adalah siklus. Semakin lama Anda akan menyadari kalau orangtua Anda lama kelamaan akan mulai berperilaku layaknya anak kecil. Oleh karena itu, kejutan kecil adalah cara yang ampuh untuk membuat mereka bahagia. Kejutan ini pun sebaiknya berkaitan dengan hobi yang dimiliki oleh orangtua Anda. Misalnya, orangtua Anda punya hobi koleksi bunga Anggrek. Maka, Anda bisa memberikan kejutan dengan menghadiahi bunga Anggrek yang langka.

Itulah lima cara sederhana untuk membahagiakan kedua orangtua. Meskipun tidak bisa sepenuhnya membalas jasa mereka, setidaknya dengan kelima cara di atas Anda bisa membuktikan bahwa Anda perhatian, sayang, dan peduli.(ang)

About Ang72

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply