» » Warga Temukan Dua Mortir Launcher Rocket 60 Komando Di Sungai

Mungkid, kabarMagelang.com__Warga Dusun Tiban, Desa Bumirejo kecamatan Mungkid,
Magelang, dikejutkan adanya penemuan dua mortir di sebuah bendungan sungai Kaligung, Sabtu (3/11). Dua mortir jenis LR (Launcher Rocket) 60 Komando tersebut ditemukan warga yang sedang melakukan kerja bakti normalisasi sungai.


Saksi warga yang pertama kali menemukan Abdul Karim (48) warga Dusun Giyasari, Desa Bumirejo, Mungkid, mengatakan penemuan dua mortir tesebut saat dia bersama kelompok tani melaksanakan pembersihan sungai Kaligung.

“Tiba-tiba cangkul saya menyentuh benda keras seperti besi. Dan setelah dilihat ternyata mortir. Benda itu kemudian saya taruh di bantaran sungai. Tidak jauh dari situ yakni kurang lebih 0,5 meter dari lokasi pertama kami kembali menemukan benda yang sama,” ungkapnya.

Kepala Dusun Tiban, Sumadi (45) yang ikut melaksanakan normalisasi sungai, mengatakan dua benda tersebut terpendam lumpur pada kedalaman kurang lebih 2 meter.

“Kamipun langsung melaporkan penemuan dua benda itu ke Polsek Mungkid,” jelasnya.

Mendapat laporan tersebut Kapolsek Mungkid AKP Supriyono berserta anggota kemudian mendatangi TKP untuk melakukan pengecekan.

“Memang benar apa yang ditemukan warga ternyata  dua  buah mortir jenis LR (Launcher Rocker) 60 Komando,” tuturnya.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Polisi akhirnya melakukan pengamanan TKP dengan memasang Garis Polisi (Police Line), dan menghubungi Polres Magelang untuk melakukan olah TKP.

“Dua mortir tersebut langsung dievakuasi oleh Tim Jihandak dan diamankan di Mapolres Magelang,” pungkas Supriyono.(Kb.M2)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply