» » Bupati Magelang Pastikan Selama Natal Stok BMM Dan Sembako Aman


MUNGKID, kabarMagelang.com__ Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP, memantau kepadatan lalu lintas dan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019 di beberapa Pos Pengamanan Rabu (26/12). Sementara stok bahan BBM dan bahan pangan selama perayaan Natal dinilai aman.

Zaenal Arifin SIP, melakukan pemantauan langsung di Pos pengamanan Muntilan dan Mertoyudan bersama jajaran Forkompinda, baik dari Polres Magelang, Kodim 0705/Magelang, Kejaksaan Negeri Magelang.

"Kami harus memastikan perayaan natal dalam kondisi yang aman dan kondusif, sehingga masyarakat dapat merayakan natal dan libur panjang tahun baru ini dengan aman dan nyaman," katanya saat di Pos Pengamanan, Kecamatan Metoyudan..

Selain itu Bupati juga melakukan pemantauan terhadap ketersediaan stok Bahan Bakar Minyak (BBM), ketersediaan pangan terutama beras, dan harga sembako.

Dalam pemantauanya dia,  memastikan ketersediaan yang cukup. Pemkab Magelang juga sudah berkoordinasi dengan Pertamina untuk menyiapkan cadangan bahan bakar untuk menjamin ketersediaan, dan harga tidak di atas Harga Eceran Tertinggi (HET).

"Selama masa natal dan tahun baru ini, kondisi stok BBM kita dalam kondisi yang aman, Pertamian menjamin itu, bahkan akan menyiapkan cadangan. Elpiji, kita pastikan tidak ada di atas HET, dan harus dibawah itu,” ujar Zaenal.

Sementara untuk ketersediaan pangan terutama beras, Pemkab Magelang telah menggandeng Bulog untuk menjamin stok beras. Diperkirakan sudah mencukupi kebutuhan masyarakat hingga bulan Februari 2019.

"Kita libatkan Bulog untuk memastikan stok kebutuhan dasar, sampai bulan Februari 2019 mendatang, sudah ada 8.500 ton. Jadi kami pastikan kebutuhan masyarakat dapat tercukupi," tegasnya.(Kb.M2)


About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply