Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Wakil Walikota Magelang Lantik 14 Pejabat Fungsional

KOTA, kabarMagelang.com__Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina, melantik sebanyak 14 orang pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Magelang, Rabu (26/12). Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan ini dimaksudkan untuk menjaga komitmen dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

"Pelantikan ini juga merupakan implementasi Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS) pasal 87," jelas Windarti, di sela pelantikan yang berlangsung di ruang rapat lantai I Setda Kota Magelang.

Windarti menjelaskan, peraturan tersebut menyebutkan bahwa setiap PNS yang diangkat menjadi pejabat fungsional wajib dilantik dan diambil sumpah/janji menurut agama dan kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Pengangkatan pejabat fungsional ini didasarkan pada kebutuhan organisasi dan untuk pengembangan karier serta profesionalisme pegawai. Guna menunjang peningkatan kinerja organisasi," imbuhnya.

Menurut Windarti, para pejabat yang dilantik tersebut memiliki peran penting dan strategis dalam membangun bangsa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kepada para pejabat yang dilantik, saya ucapkan selamat dan segera laksanakan amanah dengan sebaik-baiknya sebagai wujud pengabdian serta pelayanan kepada masyarakat, bangsa, dan negara," katanya.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Magelang, Aris Wicaksono menambahkan, ada sebanyak 14 pejabat fungsional yang dilantik. Terdiri dari 2 orang pejabat fungsional pranata komputer, 2 pejabat fungsional arsiparis, 2 pejabat fungsional pustakawan, 2 pajabat fungsional Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan di Daerah (P2UPD), 2 pejabat fungsional dokter, 4 pejabat fungsional perencana.

"Diharapkan, pejabat yang dilantik senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab," kata Aris. 

Selain itu, mereka juga harus bersifat sensitif dan responsif terhadap tantangan dan permasalahan baru yang timbul baik di dalam maupun di luar organisasi. Kemudian memiliki wawasan jauh ke depan dan mampu melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran yang kreatif, inovatif, dan sistemik untuk kepentingan organisasi. 

"Berdayakan segenap potensi yang dimiliki sehingga memberikan kontribusi dalam mewujudkan visi Kota Magelang tahun 2016-2021 sebagai kota jasa yang modern dan cerdas dilandasi masyarakat sejahtera dan religius," pungkas Aris.(Kb.M2)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply