» » Empat Wisatawan Pengunjung Pertama Candi borobudur Diarak Naik Gajah

BOROBUDUR, kabarMagelang.com__PT. Taman Wisata Candi Borobudur memberikan hadiah kepada empat orang wisatawan sebagai pengunjung pertama kali di Tahun 2019, Selasa (1/1) pagi.
Mereka adalah dua orang wisatawan manca negara yakni pasangan suami itri asal China warga negara Amerika Mr. Jan Jian dan Mrs. Jun Chen, dan dua orang wisnus asal Banten Jawa Barat Yuli Kurniawan dan Fahri Ali. Selain mendapatkan hadiah mereka juga diberikan kesempatan menaiki gajah hingga pintu masuk Candi Borobudur.

“Sudah menjadi tradisi dari PT. TWC setiap pergantian tahun yakni bertepatan dengan tahun baru, selalu memberikan kenang-kenangan tersediri bagi mereka yang pertama kali membeli tiket masuk Candi Borobudur,” ujar Genderal Manager PT.TWC I Gusti Putu Nugrah usai memberikan ucapan selamat kepada pengunjung pertama di Taman Wisata candi borobudur, Selasa (1/1).

Dia menjelaskan bahwa target kunjungan selama libur natal dan tahun baru 2109, dari 401 ribu pengunjung sampai dengan saat ini sudah tercapai 370 ribu atau sudah 85 persen. “Kami yakin target 100 persen bahkan lebih bisa dicapai, mengingat liburan masih dua hari yakni hari ini dan besok,” tegasnya.

Pengunjung pertama asal Banten Yuli Kurniawan, mengaku sangat senang mendapat hadiah tidak terduga ini. Dia mengaku dan kawanya Fahri baru pertama kali berkunjung ke Candi Borobudur, dan sempat kesasar samapi jogja.

“Saya kemarin naik bus sampai Jogja padahal tujuanya ke sini, kemudian dari Jogja naik travel tadi malam. Sampai Borobudur mau cari penginapan sudah tidak ada,  akhirnya kami terpaksa tidur di teras toko depan Candi Borobudur. Ini sangat luar biasa sama sekali tidak menyangka akan mendapat kejutan, saya juga baru pertama kali ini naik gajah,” akunya.

Senada dengan pengunjung pertama asal Amerika Mr. Jan Jian, mereka dan istrinya juga mengaku senang serta sangat terkesan dengan apa yang diberikan oleh pihak pengelola Candi borobudur terhadapnya.

“Sangat luar biasa, kami sangat berterima kasih sekali,” ujarnya melalui tour guidenya.(Kb.M2)



About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar:

Leave a Reply