» » Ribuan Balon LED Warnai Pergantian Malam Tahun Baru 2019 Di Candi Borobudur

BOROBUDUR, kabarMagelang.com__Menyambut pergantian malam tahun baru 2019, Candi Borobudur dihiasi 1.500 balon Light Emitting Dende (LED). Ataksi pertama kali yang dikemas dalam Borobudur nite 2018 ini diselenggarakan oleh PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Baqa (TWC) di Taman Lumbini Komplek Taman Wisata Candi Borobudur, Senin (31/12) malam.

“Atraksi balon LED ini baru pertama kali kita adakan, karena sebelumnya kita menggunakan balon udara. Tujuanya untuk memberiakan nuansa yang baru bagi para pengunjung Borobudur Nite 2018, agar ikut merasakan kegembiraan dengan menikmati warna dan cahaya pada malam pergantian tahun. Sesuai dengan tagline kita yakni A night of Happiness In Color,” ujar Direktur Utama PT. TWC Edy Setijono, di sela-sela kegiatanya.

Dia berharap di tahun 2019 target 2 juta pengunjung wisman dan 10 juta pengunjung wisnus akan tercapai. Untuk itu pihaknya dalam waktu dekat akan menyiapkan beberapa sarana dan prasarana tambahan di sekitar Candi Borobudur untuk menambah daya tarik bagi wisatawan.

“Ada empat yang kita persiapakan yaitu kegiatan berbasis kebuyaan, Internasional Conference, Sport bersekala Internasioanl, dan intertaiment. Tentunya masyarakat di kawasan Candi Borobudur juga harus bisa bekerja sama dan mendukung sepenuhnya kegiatan-kegiatan tersebut demi peningkatan ekonomi masyarakat itu sendiri,” jelas Edy.

Genderal Manager Comersial PT. TWC Emilia Eny Utari, menyebutkan dipilihnya balon LED yang digunakan untuk memeriahkan pergantian malam tahun baru 2019, yakni selain aman karena tidak menggunakan api, juga untuk memberikan warna baru khususnya bagi para wisatawan.

“Semoga dengan diselenggarakan Borobudur nite 2018, kita dapat mengintrospeksi diri, terus berbuat kebaikan, dan lebih optimis mengahadapi tahun 2019,’” tandasnya.(Kb.M2)



About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply