Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Kota Magelang Terima Penghargaan APE Kesepuluh Kali

KOTA, kabarMagelang.com__Untuk kesepuluh kalinya, Kota Magelang menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Utama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Penghargaan yang diberikan kepada kepala daerah ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Kota Magelang dalam hal kesetaraan gender.

Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, menerima langsung penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise, di istana Wapres RI, Jakarta, Rabu (19/12).

"Tentu saya bangga dengan diraihnya penghargaan ini. Penghargaan ini layak dipersembahkan untuk masyarakat Kota Magelang," ujar Sigit, usai menerima penghargaan.

Sigit mengatakan, Pemkot Magelang terus berkomitmen merencanakan program keadilan dan kesetaraan gender. Ia meminta agar semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bisa merencanaan sejak awal terkait program tersebut, termasuk dari sisi anggaran yang ideal.

"Maka saya minta, seluruh pihak terkait dapat turut serta membantu semua pelaksanaan program pengarusutamaan gender, demi terwujudnya kemajuan Kota Magelang, utamanya masyarakat yang sejahtera," ungkapnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP4KB) Kota Magelang, Wulandari Wahyuningsih menambahkan, raihan penghargaan ini didukung oleh kepala daerah yang berkomitmen penuh dalam mewujudkan kesetaraan gender.

"Walikota Magelang memiliki banyak program kegiatan untuk mencapai planet 50;50 gender equality (kesetaraan gender ) di tahun 2030. Dimulai dari perencanaan sampai pelaksanaan untuk semua OPD," terang Wulandari.

Kemudian, kata dia, DP4KB bertugas untuk menggerakkan masyarakat guna mencapai kesetaraan gender lewat berbagai kegiatan.

"Antara lain memfasilitasi pusat pembelajaran keluarga (Puspaga), pembuatan komitmen-komitmen dan MoU, stop pernikahan dini, dan yang penting komitmen capai planet 50:50," ungkap Wulandari.

Untuk diketahui, APE diberikan kepada pimpinan daerah, atas prestasi dan kontribusi, dalam mendukung pelaksanaan dan pengarusutamaan gender, pemberdayaan perempuan, serta perlindungan anak. Selain itu, penerima penghargaan juga dinilai sukses melaksanakan program pemberdayaan perempuan secara berkesinambungan, melalui integrasi isu gender dalam kebijakan, program dan kegiatan pembangunan.(Kb.M2)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply