» » Kota Magelang Terus Berkomitmen Majukan Kaum Perempuan


KOTA, kabarMagelang.com__Kota Magelang terus berkomitmen untuk memajukan kaum perempuan agar sejajar dengan kaum pria. Hal itu diwujudkan dalam berbagai hal, termasuk melalui peringatan Hari Ibu yang dipusatkan di Pendopo Pengabdian Rumah Dinas Walikota Magelang, Selasa (18/12).

"Perayaan Hari Ibu ini merupakan komitmen bersama untuk memajukan kaum perempuan agar sejajar dengan kaum pria," ujar Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, di sela peringatan Hari Ibu, Selasa (18/12).

Sigit juga mengajak semua pihak untuk memajukan kaum perempuan. Sehingga mereka mampu berpartisipasi aktif dalam pembangunan bangsa dan negara. 

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan, perayaan Hari Ibu merupakan wujud pemberian semangat dan ungkapan terima kasih kepada para ibu.

"Tema yang kita angkat kali ini cukup menarik, yakni tentang bagaimana perempuan perduli terhadap kesehatan reproduksi mereka," kata Ganjar.

Pemerintah, kata Ganjar telah melakukan sosialisasi untuk kesehatan reproduksi wanita melalui tes, dokter, dan lainnya.

"Tujuannya agar perempuan perduli terhadap dirinya sendiri," katanya.

Diakui Ganjar, angka kematian ibu di Jawa Tengah sudah mulai mengalami penurunan sejak adanya program Jateng Gayeng Nginceng Wong Meteng.

"Alhamdulillah program ini lumayan berhasil menurunkan angka kematian ibu," terangnya.

Ganjar juga mendorong kota/kabupaten untuk membantu program ini. Termasuk mendorong adanya kota layak anak di setiap daerah.

"Angka kekerasan terhadap perempuan dan anak akan sangat bergantung pada sejauh mana mau melapor. Semakin berani mereka melapor, makin bagus kita berikan edukasi dan pencegahan," tandas Ganjar.(Kb.M2)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply