» » Sebuah Rumah Tetimpa Pohon Tumbang Satu Orang Meninggal dan Dua Orang Luka

Secang, kabarMagelang.com__Angin kencang yang terjadi di wilayah Kecamatan Secang, Magelang, mengakibatkan sebuah rumah warga Dusun Klontong, desa Jambenwangi, Kecamatan Secang, hancur tertimpa pohon tumbang, Minggu (30/12) siang. Satu orang penghuni rumah dinyatakan meninggal, sedang dua orang menderita luka dan dilarikan ke Rumah Sakit.

Kepala Dusun Klontong M Jusuf (50), mengatakan angin kencang terjadi pada pukul 12.30 wib, mengakibatkan sebuah pohon jati roboh menimpa rumah milik Ny Supingah (60), hingga rusak parah. Bahkan Sentut Slamet Raharjo (29) menantu dari Ny Supingah meninggal ditempat. Sedang dua anak yang merupakan cucu dan anak Supingah yakni Serli  (7)  dan Ajeng (24)  mengalami luka dan terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit.

“Pada saat kejadian mereka sedang berkumpul di ruang tamu, tiba tiba pohon jati dengan ukuran diameter 80 cm, disamping rumah roboh dan menimpa rumah korban ,” ungkapnya.

Kapolsek Secang AKP Purwanto,SH, membenarkan kejadian tersebut, pihaknya  bersama sama dengan TNI, BPBD Kabupaten Magelang, dan relawan serta warga  kemudian langsung melakukan evakuasi serta membantu keluarga yang tertimpa musibah.

“Kita menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada, karena pada musim penghujan di wilayah sini sering terjadi angin kencang. Apalagi masih banyak pohon yang berada di samping rumah,” ujarnya.

Akibat kejadian ini rumah korban mengalami rusak berat dan belum bisa ditempati. Ny Supingah yang merupakan seorang janda, beserta keluarga, utnuk sementara terpaksa mengungsi di rumah tetangga,(Kb.M2)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply