Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Walikota Magelang Ajak Warga Perangi HIV/AIDS

KOTA, kabarMagelang.com__Para penderita HIV/AIDS merupakan warga biasa yang hendaknya menerima perlakukan dan pelayanan yang sama. Kondisi tersebut diharapkan dapat dilaksanakan oleh masyarakat Kota Magelang.

"Jangan sampai ada diskriminasi kepada para penderita HIV/AIDS," ujar Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, di sela kegiatan Gebyar Promosi Kesehatan Dikaitkan Dengan Deklarasi Komitmen Bersama Kota Magelang Stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS)  dan Hari AIDS Sedunia, di Lapangan Rindam IV/Diponegoro, Minggu (2/12).

Sigit mengatakan, bersamaan dengan peringatan Hari AIDS Sedunia tahun 2018 ini, dirinya mengajak semua pihak untuk terus berkomitmen memerangi penyakit mematikan tersebut.

"Mari kita berkomitmen sejauh mana untuk memerangi penyakit HIV/AIDS. Dan juga melayani dengan baik masyarakat yang terkena penyakit tersebut," imbuh Sigit.

Adapun terkait dengan komitmen bersama stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS), Pemerintah Kota Magelang akan terus membangun jamban umum (jamban komunal) demi meningkatkan sanitasi masyarakat.

"Ke depan, kita akan terus bangun jamban komunal bagi masyarakat yang belum memiliki sanitasi sehat. Sehingga saudara-saudara kita bisa BAB di toilet, agar anak-anak kita sehat," terang Sigit.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di kota sejuta bunga itu mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Terutama buang air besar di tempatnya.

Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina, menambahkan, pola hidup bersih dan sehat dapat mendukung terwujudnya generasi muda yang cerdas.

"Untuk itu, jaga pola hidup, jauhi BABS, mulai manfaatkan sanitasi umum maupun jamban keluarga. Sehingga kebersihan dan pola hidup masyarakat Kota Magelang semakin cerdas," katanya.

Windarti juga mengaku mendukung kegiatan deklarasi komitmen stop BABS untuk dilaksanakan lebih rutin.

"Jangan setiap tahun, minimal 6 bulan sekali lah. Untuk menggalakkan dan mengevaluasi masyarakat tentang pola hidup bersih dan sehat. Ini harus jadi motivasi kita bersama agar kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan lebih sering sehingga prosentase masyarakat stop BABS tercapai," tandasnya.(Kb.M2)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply