» » Kasus 3C Masih Menjadi Prioritas Polres Magelang

MUGKID, kabarMagelang.com__Curat, Curas, dan Curanmor (3C) masih menjadi momok yang meresahkan masyarakat. Kasus konfensional tersebut saat ini masih menjadi prioritas yang harus diantisipasi oleh  jajaran Kepolisian Resort Magelang, Polda Jateng. Hal tersebut disampaikan Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo, SH.SIK saat memimpin serah terima jabatan Kasatreskrim dan kenaikan pangkat anggota polres Magelang, di gedung Bhayangkara Polres Magelang, Sabtu (01/12).

“Kepada Kasatrekrim, dan para Kapolsek,  saya tegaskan bahwa kita harus bisa mencegah dan mengungkap kasus-kasus konfensional yakni curas, curat, dan curanmor (3C), karena sejatinya kasus 3C ini masalah klasik yang sering terjadi dan meresahkan masyarakat,” ungkap Kapolres.

Kapolres menyebutkan maraknya kasus 3C ini juga tidak terlepas dari masyarakat sendiri, karena kekrang hati-hahatian dan selalu menganggap situasi aman.

“Kami himbau agar masyarakat tetap waspada terhadap situasi apapun, jangan ceroboh sehingga bisa memancing terjadinya kasus 3C ini,” ujar Hari.

Oleh sebab itu semua jajaran Kepolisian, agar senantiasa melakukan upaya pencegahan, dengan mendekat kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda dan instansi terkait untuk menjalin sinergitas.

“Lakukan upaya preventif dan represif jika memang harus dilakukan. Ungkap secara tuntas profesional dan proporsional, serta terbuka, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap Kepolisian tetap terjaga dan meningkat,” tegasnya.

Selain kasus 3C tambah Kapolres, agar seluruh anggota juga bisa mengantisipasi adanya konflik sosial seperti tawuran antar pelajar, antar kelompok, maupun antar warga.

“Kita ketahui akhir-akhir ini masih sering terjadi perkelahian yang melibatkan pelajar, ini juga menjadi perhatian dan keprihatinan kita bersama, “ tambah Hari.


Diketahui acara serah terima jabatan Kasetreskrim dan kenaikan pangkat anggota Polres Magelang ini dihadiri seluruh para pimpinan, Kabag, Kasat dan PNS dilingkungan Polres Magelang. Kasatrekrim Polres yang lama AKP I Gede Yoga Sanjaya akan menduduki jabatan baru di Polres Banyumas digantikan oleh AKP Bayu puji Haryanto, yang sebelumnya sebagai Kasatreskrim Polres Banyumas. Sedang kenaikan pangkat diterimakan kepada IPDA Ngadiman yang naik menjadi IPTU.(Kb.M2)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply