» » Bupati Lantik 135 Pejabat Fungsional

MUNGKID, kabarMagelang.com__Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP, melatik 135 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang di Pendopo Drh Soepardi Kota Mungkid, Senin (21/1). Pelantikan tersebut sesuai dengan surat keputusan (SK) Bupati Magelang Nomor 180.182/821.3/07/KEP/22/2019.

Bupati Magelang, Zaenal Arifin, mengungkapkan bahwa proses pengambilan sumpah janji jabatan ini melalui proses dan membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

"Kita ketahui bersama bahwa terselenggaranya Pemilukada 2018 yamg lalu memberikan regulasi dan aturan bahwa Kepala Daerah tidak bisa melakukan mutasi atau perpindahan kecuali mendapat ijin dari Menteri Dalam Negeri," ungkap Bupati di sela-sela sambutanya.

Bupati menyebutkan PP 11 Tahun 2017 ada pejabat fungsional yang terbagi menjadi dua, yakni fungsional berdasarkan keahlian dan fungsional yang berdasarkan keterampilan. Namun yang harus diingat adalah seluruh pejabat merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN), yang harus ingat pada sumpah dan janjinya.

"Saya berpesan agar para pejabat fungsional ini nanti dapat menerapkan sistem kerja keras, kerja cerdas, dan kerja iklaz untuk membantu dalam menjalankan regulasi di Kabupaten Magelang," tegas Zaenal.

Adapun beberapa jabatan pada pejabat fungsional yang dilantik, antara lain pamong belajar ahli pertama, Pelaksana pada balai latihan kerja, dokter ahli muda, Pelaksana pada puskesmas, penyuluh pertanian ahli pertama, penyuluh pertanian pemula, pengawas penyelenggara urusan pemerintahan (P2UPD) ahli pertama inspektorat, Pelaksana pada Dinas Kesehatan, dan pelaksana pada Dinas Lingkungan Hidup.(Kb.M2)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply